12 Juli 2013

Curcol Ramadhan

Pagi yang dingin ditemani selimut kabut tebal.
Tetesan embun masih menghiasi bunga dan dedaunan.
Sesekali di hembus angin sepoi bergelombang.
Mericuh kalbu indah sanubari.

Intinya pagi ini sangat dingin sob! :D

Selamat pagi teman-temanku dimanapun kalian berada.
Pagi ini tak seperti biasanya saya bisa bangun dan menulis.
Entah mengapa hati saya tergerak untuk melakukan ini.
Mungkin memang sudah ditakdirkan mempunyai hobi menulis kali ya.
Rasanya kalo gak ngisi blog itu serasa ada yang bolong...
Makanya saya sangat ingin tiap hari blog saya terisi :D

Btw.. Biasanya sih jam segini saya masih bergelumun di dalam selimut.
Brrrrrr.... apalagi ini kamar pake AC. Beuhhh dingin coy!
Tapi untuk pagi ini saya ingin melakukan hal yang bermanfaat.
Apalagi di bulan puasa.
Saya tak ingin puasa saya hanya sekedar menahan lapar dan haus saja.
Saya harus melakukan sesuatu yang berguna dan bermanfaat.
Salah satunya menulis. Karena menurut saya menulis itu hal yang bermanfaat :)

Jujur sebenarnya saya gak betah puasa di rumah saja.
Saya juga ingin keluar dan menolong sesama muslim.
Membantu mereka yang tidak mampu, melakukan kebaikan.
Ahh... saya ingin melakukan itu.
Tapi, karena tidak tau harus kemana dan sama siapa.
Akhirnya saya hanya berdiam diri di rumah tak melakukan apa-apa.
Hmm.. benar-benar nothing special sob!

Ngomong-ngomong tentang puasa saya jadi rindu masa kecil dulu.
Setiap abis sahur kita pasti marathon pagi di sekitar rumah rame-rame.
Sangat menyenangkan rasanya menghirup udara pagi dibulan puasa.
Sedangkan disini saya hanya bisa mengurung diri di kamar.
Di kota memang sangat berbeda dengan di kampung.
Suasana asik ramadhannya memang lebih terasa di kampung.
Jika malam tiba kami berbondong-bondong untuk melaksanakan tarweh.
Dan setelah itu kami juga sama-sama bermain kembang api di halaman rumah.

Tapi disini saya merasa ada yang beda.
Aura ramadhannya kurang terasa.
Saya merasa bulan ini sama dengan bulan lainnya.
Cuma yang sangat saya rasakan godaan syetan tak sebanyak bulan lainnya.
Namun saya tetap bersyukur karena masih bisa berpuasa dengan keluarga lengkap.
Saya masih bisa sahur dan berbuka bareng. Nikmat yang tiada tara indahnya :')
Saya berharap agar saya dapat menyelesaikan puasa ini dengan lancar.
Dan juga semua ibadah saya dapat diterima Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)