16 Maret 2014

# film # review

5 Film jepang Ter-romantis versi gue

Hai guys, selamat malem senin. Gimana weekendnya? Pasti seru donk ya. Kalo gue sih menghabiskan weekend dengan nonton film. Siapa yang sama ama gue? Hehehe. Oya, akhir-akhir ini gue lagi seneng sama film jepang nih, apalagi film yang mampu bikin gue mewek jelek.

Kalo tahun lalu gue udah rekomendasiin film thailand. Nah, kali ini gue pengen berbagi informasi tentang film Jepang romantis yang pernah gue tonton.

Kalo pengen tau, lanjut ke bawah ya ;)

Berikut 5 Film Jepang Ter-romantis versi gue :

1. Paradise Kiss

Siapa yang tak kenal dengan film jepang yang satu ini. Film yang dirilis tahun 2011 ini sukses membuat kagum para penonton termasuk gue. 

Film ini menceritakan tentang seorang gadis dari sekolah terbaik yang tiba-tiba saja diajak menjadi seorang model dari suatu kelompok yang bernama paradise kiss untuk memenuhi tugas akhir mereka di sekolah desain. Awalnya ia menolak, namun lama-kelamaan ia mulai tertarik untuk berubah haluan.

Diluar dugaan, setelah mereka lulus sekolah ternyata si cewek menjadi model yang sangat terkenal.  Namun cowok yang dicintainya begitu jauh dan mereka sudah lama tidak bertemu. Hingga suatu ketika  keduanya dipertemukan dengan segala rasa yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Si cewek yang bernama yukari diperankan oleh Keiko Kitagawa. Sedangkan ketua kelompok paradise kiss yang bernama george diperankan oleh Osamu Mukai. Keduanya sama-sama imut dan sangat cocok untuk menjadi seorang pasangan. Pokoknya benar-benar romantis deh... gue aja sampe nangis. hehe.

Bagi yang belum nonton kalo penasaran cari atau download aja filmnya. Dijamin gak bakal nyesel. Apalagi liat pemainnya kayak gini. Segeeeeeeer :D

Sang desainer cute^^

Yukari si model pretty^^

2. Heavenly Forest

Kalo film yang ini baru gue tonton beberapa waktu lalu. Berawal dari searching film jepang di internet, akhirnya gue berhasil ngedapatin ni film. Memang sih film ini dirilisnya udah lumayan lama yaitu dari tahun 2006 lalu, tapi sumpah deh film ini bakal bikin mewek maksimal.

Film ini mengisahkan cewek culun yang baru saja masuk universitas. Suatu hari ketika ia hendak menyebrang jalanan yang penuh dengan kendaraan lalu lalang, ia bertemu dengan seorang cowok. Si cowok bilang kalo ia gak akan bisa menyebrang disana karena takkan ada celah untuk lewat.

Namun si cewek tetap kekeuh untuk menunggu agar bisa menyebrangi jalan, dan secara diam-diam si cowok memotret si cewek yang sedang berusaha mengangkat tangannya gara kendaraan bisa pelan sejenak. Dan dari sanalah pertemuan pertama mereka. Tanpa diketahui si cowok, saat itulah si cewek mulai jatuh cinta padanya.

Selama mereka berteman, mereka mempunyai tempat yang sangat rutin dikunjungi. Sebuah hutan terlarang yang begitu bagus merupakan tempat yang bersejarah dari hubungan pertemanan mereka. Hingga pada suatu ketika terjadi adegan ciuman yang membuatnya semuanya berubah.

Hayoooo... Penasaran kan? Gimana kelanjutan hubungan mereka? Sok atuh di searching aja filmnya. Kereun banget asli!

Momen yang indah banget..

Nih adegan yang gue bilang itu,

3. I give my first love to you

Dari judulnya aja udah so sweet banget. First love dan itu untuk selamanya. Kira-kira begitulah yang disampaikan film ini. Film ini mengisahkan tentang cinta yang berawal dari kecil hingga dewasa dan sampai maut memisahkan.

Mereka sudah berteman semenjak kecil. Pertemuan mereka berawal di halaman rumah sakit, yaitu ketika si cowok yang menderita penyakit jantung tak sengaja duduk di kursi yang sudah dicoreti dengan spidol oleh si cewek. Namun si cewek menyesali perbuatannya dengan mencoreti juga bangku disebelahnya dan kemudian mendudukinya.

Dari situlah hubungan mereka berdua sangat dekat. Dari kecil mereka sudah membuat perjanjian akan menikah setelah dewasa. Namun semua menjadi berbeda ketika si cowok ditafsirkan tak akan mempunyai peluang hidup lebih dari 20 tahun.

Ketika mereka SMA, si cowok sempat menghindar dari si cewek. namun diluar dugaan, mereka tetap bersama dengan berbagai lika-liku perjalanan hidup. Nah, bagian yang paling romantis itu disaat si cowok pengen menghabiskan satu hari penuh dengan si cewek sebelum akhirnya ia benar-benar meninggal. The best momen banget dan sumpah mengharukaaaaaan T.T

Nih waktu mereka pertama kalinya kenalan..

Dan ini terakhir kalinya mereka jalan bareng :(

4. Say hello for me

Film jepang romantis selanjutnya yaitu film ini. Film yang menceritakan tentang 3 sahabat lama yang sudah lama tidak berjumpa namun sama-sama memendam rasa. Mereka terdiri dari satu cewek yang bernama karin dan dua cowok yang bernama satoshi dan yuuji. 

Waktu kecil mereka begitu dekat, pertemuan satoshi dengan karin dan yuuji terjadi ketika ia sedang berada suatu tempat yang lebih mirip dengan kereta lama yang sudah gak dipakai lagi. Hingga pada akhirnya mereka menjadi teman yang saling melengkapi. Karin dan yuuji sama-sama kurang mendapat kasih sayang orang tua, dan satoshi membaginya kepada mereka.

Semenjak kecil karin sudah suka dengan satoshi namun ia menyembunyikannya. Mereka akhirnya berpisah ketika satoshi harus pindah ke suatu tempat karena sang ibu sakit dan harus di rawat di tempat itu. Tak selang berapa lama karin juga pindah dari kota itu. Hingga akhirnya mereka bertiga tak pernah saling bertemu selama 13 tahun.

Pada suatu ketika karin tiba-tiba saja muncul kembali di kehidupan satoshi. Satoshi yang pada awalnya tidak mengenali karin akhirnya menyadari bahwa cewek yang tiba-tiba ingin menginap di tokonya adalah orang yang sudah dari ingin lama ia temui.

Banyak fakta dan kejadian yang muncul setelah karin dan satoshi dan juga dengan yuuji bertemu kembali. Hingga akhirnya kisah mereka berakhir dengan happy ending.

Penasaran seperti apa filmnya? Ayo dicari^^

Ini karin yang cantik sudah dewasa..

satoshi, yuuji, dan karin.

5. Kimi ni todoke

Film jepang terakhir yang menurut gue romantis yaitu film yang diadaptasi dari cerita manga di jepang. Gue rasa film ini cukup terkenal dan diketahu banyak orang.

Film ini mengisahkan tentang cewek yang berpenampilan seperti sadako dengan rambut hitam panjang yang agak menjurai ke depan dan selalu menatap sinis orang di sekitarnya. Hal ini membuat ia tidak mempunyai teman di sekolah.

Sebenarnya si cewek mempunyai wajah yang cantik. Dan pada akhirnya ia mempunyai 2 orang sahabat setelah terjadi beberapa peristiwa. Ia juga diam-diam menaruh hati pada seorang cowok yang memang sering membelanya di hadapan teman-temannya yang lain.

Namun di pertengahan film ia harus mau berkorban demi seorang cewek lain yang juga suka pada cowok yang dicintainya. Si cewek sadako yang sangat baik mau melakukan apapun demi si cewek. Namun tetap saja si cowok mencintai si cewek sadako.

Dan lagi-lagi akhir yang happy ending terjadi di film ini. Bener-bener perjuangan banget deh pokoknya. Romantis pisan^^

waktu mereka pertama kali bertemu.

ternyata si cewek sadako cantik banget euy!

Gimana? Keren-keren kan ya filmnya. Harigatou gozaimasse^^


20 komentar:

  1. Kok film jepang FAV aku nggak masuk LIST ya??? :D

    Yang bintangnya Tsubasa Amami sama Sora Aoi :D itu romantis banget kak !!!

    Hehehehheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kimi ni todoke keren pisan-lah tos dua blog nu nyebut eta film keren

      Hapus
    2. palalu peang itu sih romantis beud

      Hapus
    3. anjir..... itu mah hanya film romantis untu para cowok
      cewek mana tahu

      Hapus
  2. paradise kiss emang keren. gue juga mewek pas nonton itu
    4 rekomondasi film boleh juga tuh buat temen liburan
    *download ah*
    ohya yuk ikut GA di blog gue www.makhabbah.wordpress.com kali aja berminat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang keren bgt tuh film..
      Sipp :)

      Hapus
  3. wah saya lebih suka film terakhir, :D ceweknya kece pula
    kalo nggak salah aktornya itu pernah main di crows zero II

    BalasHapus
  4. review yg menarik..jadi kepengen cari filmnya :)

    BalasHapus
  5. Download Film I give my first love to you Tu dimana Bro bisa beri tau :D Yang sub INDO ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini bisa kok cuma resolusinya kurang bagus. http://www.ryemovies.com/i-give-my-first-love-to-you-subtitle-ind.xhtml

      Hapus
  6. Koizora juga bagus loh, sukses besar ngabisin tisu. filmnya uda lama sih 2007 hehe. skrg mau nonton kimi ni todoke, aktornya sama soalnya :D makasih infonyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jadi pengen nonton koizora juga. :D

      Hapus
    2. Koizora (Sky of Love) recommended banget tapi sadly ending, ada juga Hanamizuki yang gak kalah bagus :)

      Hapus
    3. iya bagus tapi endingnya pemeran si cowonya harus meninggal karena kangker

      Hapus
  7. Tokyo Girl, film jepang yang bagus juga.. tentang perjalanan waktu..

    BalasHapus
  8. tahu yang kimi no todoke
    soalnya itu dari manga yang jadi anime lalu film movie live action

    udah nyoba film sukkite iinayo sama itazura na kiss belum

    BalasHapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)