22 September 2013

Jati diri masih menerawang

Malam ini malam senin. Seharian gue hanya stay di kos saja. Apa yang hendak dikata gue gak punya kegiatan. Pengen main tapi gue gak punya temen. Sedih banget rasanya ditempat asing dan tak mempunyai teman dekat. Dalam hati yang paling dalem gue diam-diam selalu merasa sepi. Di saat sepi itulah bayangan masa lalu kembali muncul.

Jika bisa memilih, gue ingin banget mempunyai kesibukan. Gue jadi bisa melupakan hal yang tlah lalu dan mengukir kenangan baru. Tapi kesibukan apa itu? Gue sendiri juga gak tau.

Kini usia gue sudah menginjak 18 tahun. Apa yang bisa dilakukan oleh gadis yang berusia 18 tahun? Pastinya banyak. Anak kecil aja banyak yang melakukan inspiratif. Tapi lain halnya dengan gue. Di usia yang sudah hampir sepermpat abad ini, gue masih belum bisa menghasilkan apa-apa. Sedih? Banget. Dalam hati gue menangis karena masih menjadi anak yang menyusahkan orang tua.

Ingin sekali gue berkarir ataupun berusaha di suatu bidang. Tapi tak tau dibidang apa itu. Gue merasa gak mempunyai skill dibidang apapun. Malu sekali rasanya. Setiap minggu harus meminta uang jajan. Pengen banget menghasilkan duit sendiri, sehingga tidaklagi meminta pada orang tua. Ingin mandiri sehingga tak lagi menyusahkan orang tua. Tapi itu semua hanya sekedar 'ingin'... Gue belum melakukan apa-apa...

Dari tamat SD gue udah biasa jauh dari orang tua. Hingga SMA-pun gue masih jauh dari orang tua. Namun gue masih belum bisa melakukan hal yang seharusnya gue lakukan. Entahlah, hingga saat ini gue masih belum bisa menemukan jati diri sesungguhnya. Gue gak tau gue bisanya di bidang apa. Rasanya gue gak mempunyai bakat satupun...

Kini gue sudah menginjak semester tiga dibangku kuliah. Gue hanya ingi impian gue gak hanya sekedar kata-kata saja. Gue ingin semua terwujudkan. Dan gue tau jati diri gue sesungguhnya. Siapa gue.. apa yang gue inginkan.. dan apa yang gue harapkan.. Semoga saja. Waktu akan membantu persoalan batin yang gue alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)