17 September 2013

High Dreamer

Setiap orang pasti punya mimpi. Mimpi yang sudah lama ia impikan ataupun baru saja diimpikan. Saya merupakan salah satu manusia yang mempunyai banyak mimpi. Mungkin bisa dikatakan saya itu high dreamer sejati. Mengapa demikian? Karena semenjak duduk di bangku pesantren saya sudah suka menulis berbagai impian di binder.

Semua itu saya lakukan karena memang saya suka menulis setiap mimpi yang ingin saya raih. Biasanya saya akan mulai menulis impian di binder pribadi. Saya masih ingat dulu saya mempunyai mimpi ingin juara 1 di kelas, dan alhamdulillah terwujud. Dan juga di akhir pesantren saya bermimpi bersekolah di SMA unggul dan alhamdulillah tercapai.

Hingga SMA pun kebiasaan saya masih berlanjut. Namun kali itu saya menulis impian-impian saya di sembarang tempat. Bisaa di belakang buku tulis, diary ataupun buku kecil. Walaupun di SMA saya tak pernah menduduki 3 besar, tapi saya bersyukur saya selalu menduduki 10 besar di setiap semester. Hingga impian terbesar saya saat itu adalah kuliah di STIS.

Awalnya saya minder,ragu dan putus asa. Saya bukan termasuk anak yang cerdas, saya pikir saya hanya rajin. Jadi saya merasa saya tak akan bisa menempuh studi disana. Namun berkat semangat dan dorongan teman-teman dan orang tua saya optimis lulus disana. Dengan belajar ekstra saya berusaha untuk liulus disana. Namun takdir berkata lain. Mimpi satu ini harus saya kubur dalam-dalam. Karena memang allah sudah memberikan jalan terbaik untuk saya. Perlahan saya mulai menerimanya.

Berbagai rasa sudah saya rasakan ketika mimpi-mimpi itu terwujud ataupun gagal. Rasa bahagia dan senang tiada duanya jika mimpi itu berhasil saya raih. Tak jarang pula saya merasakan betapa pahit dan kecewanya ketika mimpi yang begitu kita idamkan tak terwujud.

Namun itulah hidup. Tak semua yang kita inginkan dapat terlaksana. Ada tuhan yang telah mengatur jalan hidup setiap manusia. Kita sebagai manusia hanya mampu berencana namun Allah-lah yang bisa berkehendak. 

Satu pelajaran yang saya dapatkan segagal apapun kamu dalam meraih mimpi, teruslah bermimpi. Karena dengan memiliki impian kamu akan terpacu untuk terus mencapai mimpimu itu. Teruslah tulis setiap impianmu, jangan malu karena mimpi-mu terlalu tinggi. Karena semua kenyataan hebat berawal dari mimpi yang besar.


Mimpi-mimpi saya saat kuliah ini :
- Bisa meraih study exchange ke luar negeri (australia)
- Menang dalam kompetisi menulis online ataupun offline
- Bisa menguasai photoshop, core draw, in design
- Menguasai salah satu bahasa pemrograman
- Bisa beli hp android dengan duit sendiri
- Bisa lulus dan menyandang gelar S.Kom tahun 2016!
- Suatu saat bisa kerja di salah satu gedung tinggi di Jakarta
- Bisa dapet jodoh seganteng Rezky Aditya
dll

"Bermimpilah kamu setinggi langit. Kelak jika kamu jatuh, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang"

Intinya jangan malu jika kamu mempunyai mimpi yang tinggi. Yang jika orang tau mereka akan menertawakanmu. Ingat satu hal tak ada yang tahu masa depan seseorang. Bisa jadi sekarang kita menjadi orang biasa, namun kelak siapa yang tahu?

So, bermimpilah sobat. Tapi jangan lupa berusaha dan berdoa. Jika kamu bersungguh-sungguh kamu akan mendapatkannya. Manjaddawajada :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)