28 September 2013

# curcol # opini

5 Macam Tipe Manusia Menghadapi Malam-Minggu

Sore menjelang malam semuanyaaaa~~~
Lalalalala... Yeyeyeye.... Laalalala.. Yeyeye..
Lagi pada ngapain nih? Bakal menghabiskan weekend kemana? Kalo gue sih lagi mau nulis apa yang mungkin lo-lo semua lakuin. Mungkin konyol memang tapi ya mau gimana lagi gue bingung mau ngapain, gak ada yang pengen gue kerjain mana perut sakit lagi pengennya ya nulis ini aja gag mau yang lain aaaaaa. Okey stop it, Puj! JANGAN CURHAT!

Cek-cek! Baiklah gue akan mencoba berpidato pada sore hari ini*uhuk-uhuk*Listen carefully!

Manusia-manusia sore ini akan gue bagi menjadi 3 golongan :
1. Akan mencari planning buat jalan nanti malam sama gebetan, temen ato orang tua barangkali [yang kedua agak jarang, sih..apalagi yang ketiga]
2. Bakal ngisi pulsa samapi full dan sudah siap mengaktifkan paket nelpon termurah biar bisa berkomunikasi lebih lama dengan sang gebetan.
3. Bersiap-siap buat ngepo-in mantan di dunia maya #miriss -_-
4. Bakal mencari bahan dari tugas perkuliahan ato menulis laporan barangkali [FMIPA Only]. 
5. Gak punya planning apa-apa. Alias **mb** #gakusahnebak

Kayaknya gue manusia yang golongan akhir deh #nocomment :| -____-

Oke gue akan menjelaskan satu-persatu setiap golongan tersebut. Mohon disimak baik-baik.

1. Golongan yang pertama ini sudah positip lagi sibuk telpon-telponan sama gebetannya. Gue tau apa yang sedang mereka bicarakan, apalagi kalo bukan "Kita bakal kemana malam ini, 'beib' ato 'yang' ato 'mimi' ato apalah TERSERAH!"*Kok jadi gue yang emosi?*

Setelah beberapa jam ngobrol akhirnya terciptalah sebuah kesepakatan "Okey beib, kita bakal ke....... malam ini" "Oke, beibh mpai ketemu eaaa" "Eaa, beibh.. muah" "Muah too beibh*kecup-kecup*" Ga usah dilanjutkan!JIJIK!-_-

Trus ya setelah klop dengan rencana antara mereka berdua si cewek bakalan gupek sendiri deh di kamarnya. Kalo ada temennya bakal gupek berdua lah. Apalagi kalo ini malam minggu pertama mereka ato satu-bulanan, ato boleh juga 3-bulanan *udah kayak selametan bayi aja*

"Gue harus make baju yang mana yaa?"
"Sepatunya yang flat ato yang high-heels?"
"Pake kalung gak ya, gelang perlu gak sih?"
Ato bisa juga "Gue harus pake lulur yang mana nih? Yang pepaya ato yang anggur?"#Plaaak#Jleebb#Jedeerr

Setelah selesai memilah-milih selama 2 jam akhirnya si-cewek akan mulai mandi dengan terlebih dahulu luluran selama sejam lebih. Lalu kemudian mandi stengah jam. Alhasil jam 7 baru selesei mandinya. Belum bedakan serta jajarannya... Beh, si-cowok udah ngambek duluan karena si-cewek lama amat. Ujung-unjungnya malah ngambek-ngambekan deh sambil nonton #MalamMingguMiko.HAHAHAHA.

2. Kalo golongan yang kedua ini sih udah gue tebak karena gak diijinin orang tuanya buat keluar malem jadi bakal menghabiskan malmingnya dikamar saja. Tetep dengan gebetannya. Walaupun hanya mendengar suaranya.

"Mah, aku pergi ya malem ini?"
"Kemana?"jawab si mamah ketus.
"Eng..anu..ma..keluar sama temen,"Ucap si-cewek gugup.
"Enggak, gak boleh. Kamu itu cewek gak baik keluar malem"

Jlebbb, si-cewek langsung terdiam. Memendam tangis dimata bulatnya. Karena memang ini bukan yang pertama kalinya ia meminta izin kepada orang tuanya. Apalah daya si-cewek langsung menelfon gebetannya dan menangis tersedu-sedu sampai-sampai ingusnya meler kesana kemari. Wuiih segitunyakah? Tanya Kenapa? HAHAHAHAHA. Dan mereka bakal berbuai mesra di hp hingga waktu yang tak terhingga dan terbatas adanya hingga maut memisahkan, barangkali.

3. Nah, kalo golongan yang ketiga ini terjadi pada minggu-minggu pertama si cewek diputusin cowoknya ato lebih tepatnya 'mantan'-nya sekarang. Si-cewek yang masih galau hanya bisa berdiam diri di kamarnya, dengan menulis kata-kata ter-jleb yang belum pernah ia tulis. Mungkin karena perasaannya masih terpecah berkeping-keping, si-cewek jadi mendadak melankolis gitu. Sampai-sampai dia yang dulunya ceria kini menjadi cewek tergalau no.1 versi on-the-spot.

Facebook : K3naP4 dUni4 inIH 9aG aDIiiiLl????????
Ato di twitter : Bang @Radityadika Kenapa sih cowok itu gag ada yang bener?
HAHAHAHHAA. Sedih amat sih hidup lo!!!

Hingga tiba saat malam minggu pertama tanpa si-dia. Si-cewek berharap si-cowok bakal comment status Fb nya ato gak mention twit-twitnya yang sangat jleb itu. Berharap si-cowok ngajak balikan dan mereka malming berduaan lagi hingga tua, dan bahagia selamanya. THE END*Eh udah kayak dongeng aja*

Tapi, apa yang bisa dibuat. Ketika nasi telah menjadi bubur, semua yang indah kini tlah menjadi masa lalu yang pahit untuk dikenang. Si-cewek mendapati twitter si-cowok dengan bio terbarunya. Ada username seseorang disana. 

Bio: Cinta itu manis~semanis kamu <3 @Cintakuhsayang

Tak tau seperti apa hati si-cewek kini. Ia seperti tergores sembilah pisau, seseorang telah merenngut kebahagiaan yang dulu miliknya. Kini ia hanya bisa menatap handphone pilu tak bersuara hingga tetesan itu jatuh membasahi gadget mahalnya. Setelah sadar, ia malah menangis lagi karena kini gadgetnya tak bisa hidup, mungkin karena terlalu banyak dimasuki air, yak, air matanya. SEKIAN!

4. Golongan yang keempat ini, mungkin agak jarang ditemukan. Karena memang spesiesnya sudah hampir punah ditelan zaman. Tapi jangan khawatir spesies ini bakal dipastikan akan tetap ada sampai kiamat nanti. Yak itulah mereka yang terlalu banyak berlimpahan tugas. Sehingga tak tau bahwa sekarang itu malam minggu. Karena ke-'asyik'-an dengan berbagai tugasnya yang selalu menemaninya dikala senang ataupun sedih. Miris memang, tapi tidak buat mereka pengejar mimpi [read:IP]

Mereka akan rela bergadang demi menyelesaikan kertas-kertas yang akan dikumpul lusa. Bagi mereka yang ada di golongan ini memakai prinsip bahwa 'Waktu itu adalah uang'. Waktu luang itu sangat berharga. Lebih berharga lagi jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Yah, contohnya ya menyelesaikan tugas ini. Mereka juga memakai prinsip 'Kesempatan tak kan datang dua kali, malam minggu tak akan datang 2 kali dalam seminggu' So, manfaatkanlah, sob-sob ku sekalian wahai pemuda penerus bangsa!

5. And the last one, golongan yang yang terakhir. Alias golongan kelima. Alias golongannya para jomblo.*ups. Golongan ini hampir menyamai golongan yang pertama. Hanya saja berbanding terbalik. Hmm. Golongan yang terakhir ini termasuk golongan yang sangat menyedihkan. Tidak ada kerjaan. Tidak ada rencana. Hanya berdiam diri tak jelas dengan kesibukan yang hanya dibuat-buat agar terlihat sedang melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak ada alias NOTHING.

Okey, golongan ini sebenernya udah sering gue bahas. Karena memang, gue berada di golongan ini. Hiks, akhirnya gue ngaku. Jangan bilang siapa-siap ya sob. Mereka yang ada dalam golongan ini akan berkeliaran di hampir semua media sosial. Mengutuk mereka-yang-ada-di-golongan-pertama dengan status-status yang langsung dihujam si-golongan-pertama-tadi.

FB : Ya ALLAH, Turunkanlah rahmatmu dimalam yang yang kelam ini..[read:hujan] Padahal mah diluar bintang banyak bnaget *Jedeeeeerrrrr**Langsung petir*

Dengan dihitung second saja, status itu langsung diburu si-golongan-pertama-tadi ato bisa jadi juga golongan yang lain.
A : Jahat amat sih lo, doa-nya pedih banget. Gag tau apa ini first date gue ama si-dia
B : Ngenes amat sih idup lo, doanya enggak banget.
C : Aaaaaa, kasian deh jadi jomblo selamanya lo:p
D : Mana mungkin tuhan ngabulin doa umat macam lo?
E : aaamiiinn :))
Dll....

Nah yang si E, pasti juga satu golongan sama yang bikin status. Hingga akhirnya mereka curhat-curhatan di chat fb. Hingga larut malam. Mereka terlibat dalam obrolan yang seru. Mengapa tidak? Ya, karena mereka satu golongan tadi yaaa bakalan nyambunglah. 

Dan sampai akhirnya si E meminta nomor Hp si pembuat-status. Dan setelah waktu yang tak ditentukan mereka sekarang pindah golongan. Yap, mereka hijrah ke golongan pertama. Hidup ini memang akan berputar, Sob!"ujar mereka di FB.... Mereka gak setia amat sih sama golongannya...

Hmm, May be only that yang bisa gue share sama lo-lo semua. Semoga bermanfaat untuk hidup lo kedepannya. Lo pengen di golongan mana? Itu pilihan lo. Karena hidup ini banyak pilihan, maka pilihlah sesuai kata hatimu. Demi terjaganya statusisasi hidup lo maka jangan sampai pilihan yang lo pilih sampai membuat lo berada dalam kontoversi hati yang labil ekonomi. 

So, jangan pernah meminta orang lain untuk menentukan jalan hidup lo karena kedepannya lo sendiri yang bakal ngejalanin. Kalo lebih senang, nyaman dan tenteram untuk di tetap berada di golongan terakhir, silakan. Jangan dengerin apa kata orang, karena mereka tak tau apa yang ada dalam hati dan otak lo. Jadi pilihlah golongan yang gue sebutin tadi dengan mendengarkan apa yang hati lo mau. Oke? HAHAHA Smile, you, don't cry #LangsungnyanyiOpeje :)))))))))))))

1 komentar:

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)