29 September 2013

# cinta # family

Cinta Keluarga

Selamat malam wahai sobat semu-ku, apa kabar?
Semoga tetap keep smile ya...^^
Hmm, malam ini saya bakal cerita about keluarga..
Kalo saya sebut 'keluarga' yang terlintas di benak kamu apa?
Okey saya tahu, ada kedamaian disana, ketentraman jiwa juga...
Yah.. I Know it, because I Feel it so :)

Ketika seorang manusia dilahirkan dimuka bumi yang pertama kali dilihatnya adalah ibu. Oya suster ato dokternya juga. Setelah beberapa lama sang ayah akan memperlihatkan dirinya. Kemudian barulah sanak saudara yang lain datang. Bisa jadi kakak, paman, bibi atau sepupu. Nah, dari awal lahir aja kita sudah dikenalkan dengan yang namanya sebuah keluarga. Keluarga yang begitu sumringah menyambut kelahiran kita dibumi ini.

Keluarga tempat kita berbagi segala hal :)
Hingga kini pun, hingga dewasa ini kita tak bisa lepas dari yang namanya sebuah keluarga. Keluarga merupakan tempat kembalinya setiap insan. Baik dikala senang ataupun sedih. Keluarga tempat kita meluapkan semuanya, canda, tawa, sedih ataupun kecewa. Tanpa mereka yang ada dalam keluarga hidup ini akan dijamin hampa tak bewarna.

Jika ada seorang manusia yang mengatakan bahwa ia tak butuh keluarganya, maka rugilah ia. Dimana lagi kita bisa merasakan riuh gelak tawa yang renyah saat ada cerita lucu diceritakan. Atau dimanalagi kita akan merasakan sebuah rasa kehangatan saat keluarga yang begitu kita cintai ada di tengah-tengah kita. Atau dimana lagi bisa kita rasakan perhatian seorang ayah dan ibu yang begitu kita rindukan. Serta bercanda atau sekedar bercengkrama dengan adik dan kakak tersayang...

Tak ada yang bisa menggantikan indahnya suasana bersama keluarga. Hangatnya yang berbeda. Saya menceritakan ini semua karena saya benar-benar merasakannya. Dari tamat SD hingga sekarang-kuliah pun saya selalu jauh dari keluarga. Disana merasa sendiri, tak ada teman saya selalu merindukan suasana rumah. Dimana ada senyum dari setiap penghuni surga itu. Kedamaian hati ketika mengetahui saya beruntung masih mempunyai keluarga yang indah seperti ini.

Seperti halnya tadi. Sudah hampir sebulan saya tak pulang ke rumah. Padahal dari kos-an ke rumah tidak begitu jauh, namun karena ada beberapa kendala saya tak bisa pulang. Namun, bukan berarti saya tak rindu suasana rumah. Bagaimanapun bahagianya saya disini, rumah adalah sebaik-baiknya tempat tinggal. Karena semua bisa saya dapatkan disana. Sehingga tak heran ada pepatah yang mengatakan bahwa 'Rumahku Istanaku'.

Dan ternyata tadi sore tiba-tiba kak lita menelpon bahwa didepan kos-an saya sudah ditunggu. Dengan cepat saya membuka pintu dan menghampiri mobil yang sudah terparkir disana. Lalu mereka yang ternyata ramai sekali didalamnya langsung mengajak saya keluar ikut bersama mereka. Padahal awalnya saya pikir saya hanya akan diberi uang jajan saja. Eh, gak tauya diajak keluarga. Kata papi sih 'It's time to family time...Yeay!".....

Dengan dandan masih ala anak rumahan (dengan baju kaos angry bird dan celana rumah pula) saya dengan PeDe nya langsung pergi gitu aja. Padahal pintu kamar belum dikunci. Tapi, karena udah lama rasanya gak ngumpul ama keluarga, saya gak mikirin itu lagi deh. Terserah mau diajak kemana yang penting saya ikut saja.

Di perjalanan kami tertawa bersama, menertawakan hal yang tak penting. Tapi begitu renyah. Bercengkrama tentang segala hal. Bagi saya ini merupakan momen-momen yang takkan terlupakan. Banyak diluar sana yang tak mempunyai keluarga seperti saya, saya sangat bersyukur. Allah memberikan hadiah terindah untuk saya. 

Setelah lama diperjalanan akhirnya si-papi bertanya kita bakal kemana. Saya sih ngejawabnya terserah aja. Tapi karena tak kunjung ada keputusan, akhirnya saya usulkan kita makan ke pizza hut saja. Kebetulan kita udah agak lama gak kesana dan kebetulan perut juga rada keroncongan. Alhasil, kita sekarang ada di Pizza Hut. Makan begitu lahap dan nikmat dengan sedikit canda-gurauan. Kami menghabiskan makan malam nan mewah itu. Dan bisa ditebak, tak ada sedikitpun yang tersisa. Semua habis kami santap.

Setelah kenyang, kami bercerita banyak hal. Tentang masa lalu yang lucu, tentang sesuatu yang seram ataupun tentang hal lainnya. Bagi saya apapun itu sangat berarti untuk saya. Keluarga merupakan hal terindah yang pernah saya miliki. Kepada merekalah saya akan kembali. Disaat apapun kondisinya. Tawa canda dengan mereka itu sudah cukup untuk saya. Semoga sampai kapanpun keluarga saya akan tetap seperti ini. Penuh cinta. Penuh kasih sayang :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)