30 Agustus 2013

The Real Struggle!

Bentar lagi Agustus akan pergi meninggalkan kita semua. Di penghujan bulan ini gue pengen intropeksi diri. Banyak banget hal-hal buruk yang gue lakukan termasuk pada orang tua. Gue rasa ajang maaf-maafan waktu lebaran kemarin gak ada artinya kalo udah ngelawan lagi sama ortu. Gue jadi merasa kalo ibadah di bulan puasa yang gue lakuin jadi sangat sia-sia.

Hmm, gue barusan gue abis baca blog seseorang yang gak biasa. Gak biasa dalam artian wow banget. Buat gue orang itu kuat banget dan yang terpenting di tulisannya dia GAK PERNAH NGELUH!
Berawal dari twit nya @shitlicious yang nge-post kalo dia nemu blog keren dari seorang penderita kanker. Walopun sedang dalam penyembuhan kankernya ia tetap aktif nge-blog. Karena penasaran gue retweet itu tweet. Dan tadi gue buka deh itu blog. Sebelumnya gue liat twit nya shitlicious lagi. Dan do you know? Kalo pemilik blog itu sudah meninggal kemarin malam jam 8. Semakin penasaran gue langsung liat blog nya.

Setelah mengacak-acak blog orang yang akhirnya gue tau namanya ferina ato sering dipanggil mper, gue langsung terdiam. Gue speechless benar-benar awesome, amazing! Tulisan yang ringan dan penulisan yang bagus. Gue yakin sebelumnya dia sering bikin diary sewaktu sekolah. English juga keren banget. Waw deh pokoknya. Mungkin kalo di bukukan bakalan banyak pembacanya.

Gue terus membaca bagaimana ia menuturkan perjuangan melawan kanker. Yang awalnya ia tahu dari tahun 2012. Tapi gejalanya sudah kelihatan semenjak tahun 2011 sewaktu ia masih ospek kuliah. Berawal dari gejala susah BAB hingga muncul benjolan, ternyata mbak mper diketahui mengidap kanker yang sama dengan 'keke' dalam tulisan Agnes Davonar 'Surat Kecil Untuk Tuhan'. Dia juga mengatakan bahwa ia the second keke di Indonesia ini. 

Sebelum tahu bahwa ia terkena kanker, ia masih sama seperti remaja yang lain. Mempunyai mimpi-mimpi yang bakal ia gapai suatu saat kelak. Dan usai sudah perjuangan hidupnya kemarin, ketika nyawa sudah diambil oleh sang pemilik. Dia meninggal di usia 20 dengan perjuangan yang begitu keras dan tak kenal menyerah. Kutipan di blog nya yang paling gue suka "gue sama sekali gak punya waktu buat sakit. Masih banyak impian yg belum gue raih dan ingin gue kejar" Keren banget! Gue harusnya lebih dari itu!

Melihat kisah hidupnya yang tegar dalam menjalani pengobatan melawan membuat gue merenung. Seandainya gue di posisi dia, gue gak tau gue bakal bisa atau gak menginspirasi banyak orang. Selama ini gue hampir terlupa kalau masih banyak orang di dunia ini yang gak bisa lagi menikmati hidup normal seperti yang tengah kurasakan. Gue hanya bergelut dengan pikiran kalo tuhan itu gak adil sama gue. Tuhan gag sayang sama gue. Gue lupa kalo gue lebih banyak beruntung dibanding mereka yang berjuang mati-matian untuk terus hidup. Takaran hidup dari setiap manusia itu sudah diatur oleh yang maha kuasa. 

Hidup gue belum ada artinya kalo gue belum sungguh-sungguh berjuang. Gue harus membuat suatu perubahan untuk diri gue. Gue harus banyak bersyukur dan selalu melihat mereka yang jauh di bawah gue. Gue harus memanfaatkan semaksimal mungkin masa-masa yang takkan terulang lagi. Suatu saat gue akan tersenyum melihat usaha yang udah gue optimalkan se-optimal mungkin. Gue harus melakukan perjuangan yang sesungguhnya. Tidak hanya mengeluh dan terus menyalahkan keadaan. GUE HARUS BANGKIT! DO IT!

Yang pengen tau blog nya ferina coba klik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)