5 Maret 2014

# opini

5 bahan obrolan mahasiswa di tahun ajaran baru

Yo pals, what's up guys? Apa kabs? #gaya #skinnyindonesian24
Ojo neko-neko, ojo lali, ojo ndesu #iniapaansih -_-
Ora opo-opo toh, piye iki?
Sudahlah gue emang gak bisa bahasa jawa,
Ya ojo dipaksain toh, iyo toh?
#openinggajelas #abaikan
#kebanyakanhastag #zzzz

Langsung aja deh, dari pada pembaca blog gue kabur mending gue langsung ngomong aja. Lah emang dari tadi gak ngomong? Entahlah ya -_-

Btw, ini udah tanggal 5 ya? Hmm, berarti udah 5 hari bulan Februari berjalan. Dan berarti ini juga bakal jadi postingan baru gue di bulan ini. Eh maap, maksudnya bulan Maret. Gak kerasa sih ya, soalnya Februari gue cuma dihabiskan di rumah aja. Miris -_-

Nah, begitu gue buka mata di suatu pagi yang cerah eh tiba-tiba udah bulan Maret aja. Gue gak bisa berbuat apa-apa lagi kalo kenyataannya sebentar lagi perkuliahan akan segera dimulai. Ya tepat pada tanggal 3 Maret, perkuliahan di semester baru yaitu semester 4 akan dibuka. Dan itu berarti....... Gue harus siap untuk memulai kembali segalanya.

Ya, liburan mahasiswa sudah berakhir, kini saatnya kita kembali beraksi. #Ecieleh. Nah, biasanya nih ya bakal banyak sekali bahan obrolan para mahasiswa pada awal semester baru ini. Yang inilah yang itulah, yang bikin kepala gondok di minggu pertama masuk. Karena kelas masih banyak yang bolong, tentunya akan semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk mengobrol. Betul gak?:D

Okey, gue akan rangkum beberapa bahan obrolan mahasiswa di awal tahun ajaran baru versi gue. Mungkin nanti ada yang mau menambahkan, monggo. :)

Nah, mau tau apa aja itu? Let's check it yo:)

1. Obrolan tentang nilai.

Poin pertama ini memang tidak akan pernah terlepas dari bahan obrolan para mahasiswa yang baru saja menginjakkan kembali kakinya ke rimba kampus. Karena mengapa? Karena memang itulah satu-satunya topik yang sangat hangat selain kasus Aurel yang mendadak cantik. #eh #salahfokus

Selain itu, akan ada penolakan ataupun penggugatan kepada dosen yang dirasa salah memberi nilai. Hal ini terjadi karena ia merasa lebih baik dari orang-orang yang mendapat nilai lebih bagus darinya. Ya begitulah mahasiswa, kalo dikasih nilai A aja langsung gak mau protes padahal kalo ditanya pake hati nurani sebenernya ia belum pantas mendapat nilai tersebut. *termasuk gue

2. Obrolan tentang KRS

Mungkin ini hanya terjadi di jurusan gue atau di lain tempat juga iya? Gue gak tau. Yang jelas jurusan gue SELALU telat dalam mengisi KRS alias Kredit Rencana Studi. Selama 4 kali gue mengisi KRS, selama 4  kali juga angkatan gue selalu menjadi yang terakhir mengisinya. Gue juga gak tau kenapa.

Nah, biasanya para mahasiswa akan mulai galau mau ngambil matkul apa aja. 

A : "Matkul pilihan diambil gak ya, kalo diambil ngambil apa tapi? Lo ngambil apa aja, B?"
B : "Gak tau nih gue bingung, Eh C lo ngambil matkul apa?"
C : "Entahlah ya pengennya sih ini tapi banyak gak ya yang ikut..."
Dan bla bla bla...

Atau bisa juga.

D : "Jatah semester ini 24 cuy, sayang kalo gak digunain apa gue ambil matkul wajib semester depan aja kali ya? Tapi kalo ngambil masa iya bareng ama kakak tingkat? Lo ngambil gak E?"
E :  "Kayaknya sih enggak, sks gue udah gak cukup lagi. Kalo lo F ngambil gak? Jatah sks lo kan semester ini penuh?"
F : "Enggak ah, gue cuma ngambil wajib semester ini aja. Mau fokus organisasi dulu."

Dan begitulah adanya, berbagai macam karakter mahasiswa akan beragam dalam memilih mata kuliah yang ada. Ada yang mau full sks ada yang maunya ngikut-ngikut temen, atau ada pula yang cuma mau ngambil seadanya alias semaunya. Ya, namanya juga mahasiswa.

3. Obrolan tentang beasiswa

Kalo obrolan yang ini cuma mahasiswa tertentu aja yang ngebahasnya. Tau ajalah ya. Kalo gak yau yaudah gue kasih tau. Yang IP-nya bagus akan mencari informasi sana sini untuk mendapatkan beasiswa. Jalan apapun akan ditempuhnya, baik itu terjal, mendaki atupun berbahaya sekalipun. Demi mendapatkan tambahan duit semua akan dilakukan. Keren gak tuh?

Nah, gimana donk bagi mahasiswa yang tak seberuntung mereka? Apa iya mereka juga dengan nekadnya ikut ngajuin beasiswa juga kalo jelas-jelas syarat pertama aja udah gak memenuhi. Hmm, entahlah mungkin ada kalangan mahasiswa yang tidak begitu tertarik dengan beasiswa semasa kuliah. Karena mungkin dia berpikir bahwa dia bisa melakukan hal lain seperti kerja sampingan untuk mendapatkan uang. Mungkin loh ya.

Mungkin ada juga hal-hal lain yang gak gue tau. 

4. Obrolan tentang organisasi

Poin yang ini juga udah sedikit gue singgung di poin kedua. Memang akan ada mahasiswa yang juga tertarik membicarakan hal ini. Terlebih di fakultas gue salah satunya, setiap UKM ataupun HIMA sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan berbagai acara yang akan diadakan di semester ini. Itu membuat mereka tak akan pernah absen pergi ke sekret untuk meninjau sudah sejauh mana kegiatan tersebut dipersiapkan.

Tapi tentunya gak semua mahasiswa donk ya membahas organisasi. Akan ada mahasiswa yang acuh terhadap suatu oaganisasi. Lagi-lagi akan ada suatu pilihan yang terlihat. Dimana ada beberapa mahasiswa yang rela menghabiskan waktunya untuk membesarkan nama suatu organisasi atau  yang ada malah sebaliknya.

And it's Mahasiswa's choice. :)

5. Obrolan tentang hal pribadi/gosip

Poin yang terakhir ini sepertinya lebih banyak dibicarakan kelompok mahasiswa atau mungkin mahasiswa tertentu saja. Entahlah. Ya, siapa yang tertarik mendengar kehidupan pribadi seseorang? Terlebih kaum hawa yang mempunyai hobi menggosip top markotop.

Contohnya ni ya.

Shelly : "Ih Nay, lo gedutan ya sehabis liburan ini. Liat tuh baju yang biasanya lo pake kelonggaran sekarang malah ketat kayak gitu. Pasti kerjaan lo tidur mulu..."
Nayla : "Iya nih kayaknya gue harus diet OCD lagi..."

Atau yang begini.

Indri : "Gue denger lo baru jadian ya sama kating jurusan sebelah? Ih lo gitu ya gak ngasih tau gue. Sebel ama lo sa..."
Nisa : "Hehe, iya dri. Gue baru aja ditembak sama kak angga tadi pagi. hehehehehehehehehe"

Mungkin juga gini.

Loni : "Eh sin, lo tau gak kalo Dude Herlino mau merit loh sama Alyssa Soebandono?"
Sinta : "Wah, iyatah? Cocok banget ya, yang satu cantik yang satunya lagi ganteng. Aaaa, mau deh kayak gitu juga. Cariin donk lon cowok kayak dude..." *emotnangis*

HAHAHAHA. Hayooo pada ngerasa gak nih? Yang pada awalnya ngobrolin diri sendiri dan karena kehabisan topik pembicaraan, cewek-cewek akan menyeret berita para artis untuk diperbincangkan. Biasanya topik yang ini akan lebih rame, apa lagi gosip yang lagi hot-hot nya. Maklum lah ya, namanya aja juga cewek. Naluri perempuannya kambuh. :D

Jadi gimana? Di poin manakah lo berada? Atau di semua poin? HAHAHAHA. No problem, gak papa kok, gue gak bakal ngetawain diri sendiri juga toh. :D

KeepSmile :)))

10 komentar:

  1. kalo aku sih obrolan tentang skripsi #BaladaMahasiswaAkhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, ketinggalan tuh yg itu :D

      Hapus
  2. sama statusnya sama komenan di atas. wkwk

    BalasHapus
  3. Obrolan tentang nilai pasti, IPK berapa, berapa mata kuliah yang dapet C -__-
    Untung saya belom masuk sih, 17 maret mendatang baru masuk, udah siapin jawaban buat pertanyaan2 gila itu :D|

    (andre.web.id)

    BalasHapus
  4. artikelnya bagus, oh ya jangan lupa kunjungan balik dan koment balik ya http://ane-aldi.blogspot.com/2014/03/tempat-magang-dengan-gaji-besar.html

    BalasHapus
  5. Beneran lah,.. bila penulisnya bani hawa, pasti point kelima itu tak bisa dilepaskan begitu saja. Ia seakan-akan sudah menajadi menu wajib baginya. Oleh sebab itu, ngga apa-apa lah kalau objek obrolannya seputar masalah pribadi diri sendiri dan bukan kepribadian orang lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya banget tuh namanya juga wanita :D

      Hapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)