9 Maret 2014

# kontes # sayembaraTRS

Menunggu...

Ketika seorang manusia pertama kali melihat dunia akan ada seorang lainnya yang entah dimana rimbanya sedang menanti sosok yang akan menemani hidupnya kelak. Walau di pikiran belum terlintas bayangan itu, namun percayalah bahwa sosok yang dinanti itu ada wujudnya dan pasti ada.

Entah dengan siapa ia kini, yang namanya jodoh tak akan lari kemana. Tulang rusuk akan terus mencari tempat yang pas untuknya... hingga ia mendapatkanya...

Tuhan sendiri telah meyakinkan umat-Nya bahwa jodoh setiap manusia itu pasti adanya. Jangan khawatir dan jangan takut. Jodoh bagi setiap manusia sudah dipersiapkan oleh-Nya. Kini mungkin memang belum terlihat, namun ia akan memperlihatkan dirinya disaat waktu yang tepat dan tentu atas seizin-Nya. 

Seperti dalam firman-Nya :
Dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita... (QS.53:45)
Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat
kebesaran Allah... (QS 51:49)
Jika kita pernah menyangka seseorang sebagai tulang rusuk yang sesungguhnya, dengan seiring berjalannya waktu kita tak lagi berucap demikian. Tidak, tidak, itu bukanlah akhir dari segalanya. Tuhan masih menyimpan tulang rusuk yang pas di suatu tempat di sebrang sana. DIA akan memperlihatkannya jika waktu yang tepat sudah sampai pada masanya.

Dan inilah yang banyak orang sebut kehadiran akan tulang rusuk susu. Sama halnya seperti gigi, jika suatu saat ia lepas akan pasti ada penggantinya. Pengganti yang lebih baik tentunya. Jangan bersedih jika ini bukanlah yang tepat menurut kita sebagai manusia, yakinlah Tuhan pasti memberikan yang terbaik untuk umat-Nya yang selalu berusaha.

Saya bisa mengatakan demikian karena saat ini saya belum pernah menemukan tulang rusuk yang memang cocok untuk mengisi kekosongan ini. Hingga kini saya akan terus menunggu dan menunggu dimana waktu itu akan datang. Dan saya yakin ia akan datang.

Seseorang disana yang membawa tulang rusuk tengah mencari tempat untuk melabuhkan tempat bermuara. Ya, dia sedang bermuara mencari tempat yang tepat. Jika dia memang untuk saya, yakinlah ia memang hanya untuk saya. Walau bagaimanapun proses perjalanannya, ia akan tetap berlabuh di tempat yang tepat.

Dan kita sebagai manusia... hanya bisa tinggal menunggu waktu itu dan tentu juga berusaha... hingga semua akan berubah dan terjadi...


Turut mengikuti #SayembaraTulangRusukSusu yang diadakan oleh Indra Widjaya.

4 komentar:

  1. memang, jodoh itu sudah ada yang mengatur. tapi tetap harus diusahakan yang terbaik karena tidak akan datang dengan sendirinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, usaha tetep harus ;)

      Hapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)