13 Oktober 2013

Story and I

Selamat menikmati hari minggu sahabat semuku~
Sorry ya, kemarin malam gak sempat mampir ke blog ini...
Tapi hari ini gue kembali, kan udah janji :D

Okey, hari ini pengen ngebicarain apa ya?
Oh iya udah pada tau gak sih kalo komen cerpen gue dimuat di majalah Story edisi terbaru ini.. Hehehe. Jadi gini nih ceritanya.

2 Bulan yang lalu seperti biasa gue gak ada kerjaan, cuma baca-baca majalah aja. Majalah apa lagi kalon bukan Majalah Story. Yap, majalah kesayangan gue itu memang menjadi teman setia gue dikala sepi. Aceileeeh. Gue suka majalah story semenjak SMA kelas 3. Gue tau story dari temen SMA yang sering bawa majalah itu ke asrama.

Nah, setelah gue liat itu majalah, gue yang notabene pecinta cerpen langsung jatuh cinta sama Story. Setiap temen gue bawa majalah itu gue langsung pinjem deh. Dari majalah itu jugalah, gue kenal sama bang Setiawan Chogah, salah satu alumni Sman Agam Cendekia-kakak tingkat gue. Maksudnya sih gue kenal kalo salah satu almamater gue udah jadi penulis. Cerpen-cerpen nya keren banget. Pembawaan yang simpel, apik dan menarik.

Semenjak itu gue jadi kepo deh sama abang penulis itu. Bukannya apa-apa gue cuma kagum sama dia. Secara diam-diam dia menjadi inspirasi gue dalam menulis. Gue liat fb, twitter sampai blognya. Tiap gue pinjem laptop temen, pasti gue buka blog abang itu, Hehehe. Pengen tau blognya klik ini . Tapi akhir-akhir ini blog itu jarang apdet, ada sih apdet tapi gak sesering dulu.

Nah lo, kok gue malah cerita ini sih. Hahahaha, sorry yah. Okey back to laptop. Nah semenjak itu selulusnya gue SMA, gue rajin beli majalah itu. Oiya, sebelumnya gue sama temen gue-puput pernah ngirim profil sekolah kami ke Story, tapi melalui perantara bang chogah tadi. Walaupun banyak yang di edit, alhamdulillah terbit. Ada foto gue disana. Hehehe. Pertama kalinya dalam sejarah nama n foto gue mejeng di majalah ;D Senenggg nya minta ampun dah...

Berikut penampakan gue di majalah Story :D
Ini nih majalahnya, beserta nama SMA gue.
Ini majalah versi full nya...
Asli, gue langsung menjadi seseorang yang norak. Gue langsung ngasih tau partner gue-puput tadi. Dikarenakan gue udah di Lampung, gue langsung sms dia. Gue merasa menjadi artis mendadak. Lebay memang, tapi ya mau gimana lagi :D Pengen tau isi beritanya kayak mana. Cek ini aja.

Nah, semenjak itu gue bertekad pengen muncul lagi di majalah itu. Gue merintisnya iseng-iseng sih. gue nulis fiksi mini dan gue kirim. gue inget judulnya 'Kenangan itu...' Gue gak nyangka bisa lolos. Gue di sms temen gue--yang sering bawa Story ke asrama dulu kalo tulisan gue terbit. Wahh, asli gue seneng banget. Gue inget waktu itu gue lagi pengen foto keluarga di studio foto, nah temen gue sms begitu.

Gue langsung mencoba mencari majalah kesayangan gue itu. Tapi apa daya, gue gak menemukan majalah yang tulisan mini gue ada disana. Akhirnya gue beranikan diri bbm bang chogah, menanyakan perihal tulisan itu. Benar saja, tulisan gue bener-bener ada :D Wow! Abang idola gue itu langsung mengirimkan capture dari tulisan fiksi mini gue itu.

Nah, kan ada nama gue. Yeay!
Kala itu, gue gak tau kalo tulisan kayak begituan bakal dapet hadiah ato gak. Jadi gue tanya deh di grup facebooknya. Setelah ditanya katanya sih dapet, tapi waktu itu hadiah gue gak kunjung datang. Sewaktu siang yang terik ada tukang nganter tiki yang dateng, akhirnya gue dapet hadiahnya. Sebuah novel terjemahan. Hm, gue kurang suka sih novel kayak gitu tapi alhamdulillah deh gue dapet novel gratis.

Setelah fiksi mini, karya gue gak ada lagi mejeng di majalah itu. Tapi tiap bulanya gue selalu menjadi pembaca setia majalah itu, hanya beberapa edisi yang terlewatkan. Namun, gue tetap sering mengirimkan curcol gak jelas gue ke majalah itu, cuma belum keberuntungan gue aja. Pengen sih ngirim cerpen, tapi jujur gue belum bisa bikin cerpen yang enak dibaca orang. Gue nulis cerpen sesuka hati aja, gak jelaslah pokonya.

Pengennya ada pelatihan nulis cerpen gitu sih di Lampung, tapi gak kunjung ada. Ya gimana lagi gue gak tau harus bagaimana. Dengan membaca story gue harap tulisan gue akan semakin bagus dan kece. 
Tulisan terbaru gue wkwkwk
Setelah setahun gak mejeng di Story, akhirnya edisi Oktober 2013 nama+foto gue kembali hadir. Kali ini di komen cerpen, hehehe. Lumayan deh, numpang tenar and daper novel gratis walopun gak gue baca tapi gue koleksiin aja. Karena memang gue gak suka novel kayak begituan. Hiiihi, maap yak.

Tapi suatu saat gue bertekad bakal menulis cerpen di majalah story. HARUS! Gue harus bisa. Semoga impian gue terkabul, mudah-mudahan ya tuhan.Cerpen gue mejeng di story, semoga :))

Berikut ada sekelumit kata-kata dari Abang idola :D walopun gag nyambung sih :D
Udah dulu ah, gue belum mandi nich. Bye~~~~~~ salam cintah dari gue termanis di jagad raya~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)