28 November 2013

Hidup yang berbelok

"Ketika hidup yang kaujalani tak sesuai dengan yang yang kauharapkan, What should you do?"
Menjadi seseorang yang sebenarnya bukanlah dirimu, sangatlah menyesekkan. Berharap hidup ini indah dan sesuai dengan alur yang kaupilih, menjadi suatu kesenangan yang terkira. Mempunyai segala yang kauimpikan, harapkan adalah suatu anugerah yang tak ternilai harganya. 

Berbicara tentang hidup, entah mengapa saya merasa yang sedang menjalani hidup ini bukanlah saya. Saya merasa diri saya yang sebenarnya telah hilang dilenyap waktu. Melakukan rutinitas dengan hal yang saya rasa asing dalam hidup merupakan hal yang begitu membosankan. Semenjak waktu yang saya tak tahu kapan, saya merasa diri saya berubah.

Seiring dengan bertambahnya waktu, usia dan perubahan lingkungan maka akan berdampak pada sifat dari seseorang. Dulu sewaktu SMA, saya mempunyai banyak teman yang begitu menyenangkan. Secara tak sengaja saya akan ikut tertular sifat dari kebanyakan teman. Saya bisa menjadi pribadi yang menyenangkan dan disenangi orang.

Saya selalu melihat bagaimana seseorang dalam bertindak. Mencintai dan disayangi seorang temana merupakan suatu anugerah terindah yang pernah saya rasakan. Namun setelah waktu berjalan, dan seiring dengan bergantinya sosok orang-orang yang berada dalam lingkungan saya, maka dengan perlahan situasi dalam diri saya juga berubah.

Saya tak lagi menjadi pribadi yang dulu, sosok yang begitu saya senangi. Perlahan ada sesuatu yang berubah dalam diri saya. Yang entah datang dari mana sehingga bisa mengacaukan suatu benteng yang telah saya bangun dahulu. Saya tak bisa berbuat banyak. Saya pasrah ketika seseorang yang saya kira teman ternyata hanya memanfaatkan saya saja. Saya ikhlas ketika banyak orang yang tak suka terhadap diri saya.

Kini akhirnya kira saya tahu alasannya. Karena lingkungan, saya tinggal di lingkungan yang tak lagi mengajarkan saya bagaimana seharusnya bersikap. Saya tak tahu darimana saya harus memperbaiki semuanya. Saya bingung, tak tau arah jalan menuju mimpi yang ingin diraih.

Namun alaupun hidup yang saya jalani ini bukanlah hidup yang saya impikan, saya tetap dan selalu yakin semua ini yang terbaik untuk hidup saya ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)