2 Februari 2014

# curcol # opini

Kerugian yang anda dapatkan ketika sakit

Beberapa hari di masa liburan gue harus diisi dengan berdiam diri di rumah karena gue mengendap penyakit. Huah, padahal di skedul gak ada, malah semuanya terjadi diluar rencana, ya mau diapain lagi. Sekarang sudah hampir seminggu penyakit ini gak pergi-pergi. Hilang satu, yang atunya lagi malah datang.

Sungguh, siapapun yang pernah merasakan sakit pasti tidak lagi menginginkan sakit itu kembali. Biarlah ia terbang bersama hari itu dan jangan sampai ia hinggap lagi di permukaan tubuh. Namun gue yakin di setiap penyakit yang diberikan Tuhan pasti ada hikmahnya :')
 
FYI, siklus penyakit complicated yang gue alami : Badan panas-turun-panas lagi-kepala pusing-gigi sakit-panas lagi-batuk kering-panas tinggi-dan pada akhirnya dapet campak. :'(

Dan sewaktu gue tulis postingan ini, muka gue udah kayak disengat lebah, merahnya nauzubillah.

Nah, gue akan share beberapa poin yang menurut gue kerugian yang kita dapatkan sewaktu sakit :

Poin pertama, tidur susah. Poin yang paling utama ini memang sangat mengganggu gue sewaktu sakit. Untuk tidur aja banyak sekali rintangan yang harus gue hadapi. Gue harus menunggu sampai kepala tak lagi pusing, gigi tak lagi sakit, perut tak lagi lapar dan badan tak lagi gatel. Sungguh jika semuanya digabungkan gue bakalan gak bisa tidur nyampe subuh.

Poin kedua, semua makanan bakalan gak enak. Nah ini nih, yang gue sayangkan. Padahal nyokap udah masak makanan yang lezat, tapi ya lidah gue bilang kagak selera ya pegimana. Huhu. Ketika yang lain pada makan dengan lahap gue gue cuma bisa menelan air ludah dan makan hanya sedikit. Semoga penderitaan ini segera berakhir ya Tuhan.

Poin ketiga, kagak bisa keluar rumah. Ini emang udah konsekuensi yang harus dijalani sewaktu sakit, agar penyakitnya gak bertambah parah kalau kita keluar rumah. Ini gak masalah sih kalau yang sakitnya sehari dua hari, nah kalau seminggu lebih? Gak kebayang deh betapa suntuknya mendekap di rumah tanpa menghirup udara luar secuilpun. Sunggu terlalu.

Poin keempat, emosi gak stabil. Kalau ini gue alami sendiri sih. Mood gue jadi labil gitu kalau sakit, ngomong jarang, sekalinya ngomong langsung marah-marah. Fiuuh, mending gue diem aja daripada semuanya sakit hati.

Poin terakhir, badan bau. Poin yang terakhir ini kayaknya poin yang paling merugikan diantara semuanya deh. Orang sakit kan gak boleh mandi, ya alhasil badan mau gak mau ya harus bau. Gue saking gak betahnya udah 2 hari gak mandi, gue paksain aja deh mandi pake air dingin lagi. Hasilnya badan gue panas tinggi besoknya T.T

Mungkin masih ada beberapa kerugian lainnya yang kalian pernah rasain, yang paling gue rasain sih cuma segitu. Yang jelas penyakit itu jangan dicari deh, berupayalah untuk selalu sehat. Karena banyak hal bermanfaat yang masih bisa kita lakukan sewaktu sehat. Dengan adanya penyakit semua akan menghambat dan kita hanya bisa berdiam diri tak bisa berbuat apa-apa.

Tapi jika penyakit itu sudah datang berusahalah untuk melawannya, banyak-banyak minum air putih, makan dan minum obat. Dan satu lagi banyak-banyaklah bersyukur. Karena jika kita tak pernah merasakan sakit maka kita tak tau bagaimana nikmat dan indahnya sehat itu :)

KeepHealthy :)))

1 komentar:

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)