6 Februari 2014

# bosan # curcol

Curcol dulu

Hai gais, opo kabare? Eh, udah hari ke-enam di bulan Februari aja ye, kagak kerase.*What?Iyatah?* Hmm, sebenernya sih kerasa banget, BANGET malahan. Ya, apa mau dikate liburan gue kali ini buruk ruk ruk banget. Hikz *Nangis di bawah shower* Apa boleh buat planning demi rencana yang gue susun semuanya G-A-G-A-L karena terkendala di perizinan orang tua. Padahal gue sudah ngebayangin gimana asiknya liburan di pulau Jawa bareng temen-temen SMA. Huffft, lagi-lagi hanya mimpi. *tarik napas dalem-dalem*

Ah sudahlah, semua sudah berlalu, seberapapun gue berusaha untuk meminta izin, tetep aja kagak diijinin. ya mau gimana lagi, gue harus menelan dan mengubur jauh-jauh impian gue untuk liburan. Dan alhasil gue kayak orang begok di rumah sendirian, kagak kemane-mane dan kagak ngapain-ngapain. MENYEDIHKAN sekali permirsah!

Dan sekarang gue masih dilanda kebingungan dan kelinlungan, mau dibawa kemana sisa liburan yang masih banyak ini. Gue gak tau lagi mau ngerjain apa, mau nulis gak mood, mau kerja gak tau kerja apaan, mau refreshing kagak dibolehin. Nasib nasib, gue sekarang harus apa dengan liburan yang membosankan ini. Any idea?

Jujur dari hasrat paling dalam, sebenernya gue gak mau liburan 2 bulan gue ini berakhir sia-sia, tanpa satupun yang bisa gue dapatkan. Macam apa hidup gue ini, jika gak ada satupun hal yang bermanfaat yang bisa gue lakuin. Padahal ya, gue punya segudang list-list impian yang harus gue raih, tapi entah mengapa gak ada yang bisa gue salurin untuk membuat semua mimpi itu bisa gue capai. Atau guenya aja yang belum bisa ngeh? Entahlah, kayaknya gue butuh seseorang yang bisa menuntun masa depan gue supaya bisa lebih jelas lagi, enggak menerawang macam gini.

Gue terkadang iri ngeliat temen-temen seperjuangan gue dulu bisa melakukan banyak hal baru di dalam hidupnya, bisa naik gunung, datang ke tempat-tempat baru, melakukan kegiatan yang menyenangkan. Ah, kapan ya gue bisa melakukan semua itu? Gue juga kepengen ada sesuatu yang bisa gue ceritakan di blog ini, foto-foto, kenangan semasa kuliah, gue pengeeeeeen. Tapi gak tau ini kayak mana lagi, kayaknya dulu gue salah ambil jalan.

Sekarang sudah mau masuk semester empat gue kuliah, dan itu berarti sudah mau dua tahun gue berkuliah, tapi sampai sekarang gue masih bingung dengan semuanya. Semua yang sedang terjadi dan bingung dengan hal yang akan terjadi nanti. Gue gak tau mau dibawa kemana hidup gue ini, makin gue masuk ke dalam lubang ini, makin gue gak tau sekarang ini gue lagi ngapain dan mau ngeraih apa. Semuanya kabur benar-benar kabur.

Ingin rasanya gue teriak, tapi tak ada satupun yang bisa mendengarnya. Semua keluarga sangat menggantungkan harapan besar ke gue. Gue takut, gue gak bisa mengabulkan keinginan besar mereka, gue sangat khawatir jika nanti gue gak seperti yang mereka bayangkan. Kadang gue berpikir, jika waktu bisa diputar lagi, gue ingin memulai semuanya dari nol lagi. Tapi apalah daya, semua sudah setengah jalan, semuanya harus berjalan, bumi memang harus berputar, dan tentunya gue harus tetap berjalan, walaupun tidak pada jalur yang gue inginkan.

Tapi semampu dan sekuat yang gue bisa, gue harus tetap menaklukkan semuanya, walupun banyak sekali hal-hal yang ingin gue rasakan, tak apa, gue bisa menguburnya dalam-dalam demi sebuah tujuan pasti dari gue dan untuk gue. Ya, sarjana. Setelah babak hidup gue yang ini selesai, gue yakinkan hidup gue akan sepenuhnya berubah, gue akan melakukan semua yang gue mau, perjalanan hidup yang panjang akan gue tempuh. Semoga bisa 2016, gue keluar dari yang namanya kegalauan gak jelas ini, yang kalau dibilang temen gue, curcolan gak jelas.

Biarlah curcolan gak jelas yang sering gue tulis disini, semasa gue kuliah ini menjadi saksi gue nanti dalam meraih keberhasilan yang gue idam-idamkan. Biarlah ini menjadi kenangan kelak untuk babak hidup gue, Let it go and Life must go on, and keep moving forward guys...

2 komentar:

  1. Tetap semangat kak! Tuhan selalu punya rencana yang baik. Btw salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makasih ya :)
      Salam kenal kembali.

      Hapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)