10 Februari 2014

First Kopdar yang gue ikuti

Selamat siang pembaca blog setia gue. Kali ini gue langsung aja deh ya, gak usah pake basa-basi lagi. Biasanya kan kalo gue nulis postingan ada sekitar dua paragraf yang gak penting, nah untuk postingan kali enggak deh, gue langsung ke intinya aja. Tapi kenapa dari tadi kagak nyampe-nyampe ke pusatnya yah? Ah sudahlah, gue memang harus memulai sekarang.

Berawal dari ajakan temen kuliah gue, si napi (nama aslinya sih nafilata, tp gue lebih sering manggil dia napi) untuk mengikuti acara ngumpul blogger yang diadakan sebuah komunitas di Lampung. Awalnya gue emang udah tertarik sih untuk ikutan, tapi gue juga agak sedikit takut karena ini pengalaman pertama gue untuk ikut acara kayak begini. 

Singkatnya, akhirnya gue mengikuti acara KopDar (Kopi Darat) yang diadakan komunitas tersebut, yang belakangan gue tau nama komunitasnya itu "Komunitas Blogger Lampung" (KBL). Dari namanya aja kita udah tau, kalau ini semacam tempat berkumpulnya banyak blogger se-Lampung.

Nah, berhubung gue ngerasa seorang blogger, *yah walopun isi blog gue kebanyakan curcol* gue fix untuk ikutan, pengen nyari pengalaman baru, pikir gue waktu itu. Dan lagian acara ini juga gratis, dan dapet ilmu yang bermanfaat juga, akhirnya kita putuskan untuk ikutan deh. Hehe.

Setelah janjian dengan si napi, eh lebih tepatnya dia yang jemput gue ke rumah, akhirnya kita berangkat juga pada hari minggu jam setengah dua. Nyampe di TKP sekitar jam dua lebih mungkin ya, berhubung gue lagi gak liat jam waktu itu. Gue pikir kita bakal telat datengnya, eh gak taunya belom mulai. *syukurlah*

Tempatnya itu kayaknya sih tempat bimbel islami gitu, yang bagian belakang ada ruangan yang cukup gede untuk dijadikan tempat pertemuan. Nah, sewaktu kita datang cuma ada dua orang cowok yang cukup tua lagi duduk sambil ngobrol di ujung. Berhubung kita gak kenal seorangpun, ya kita duduk aja di pinggir, sambil melongo-melongo cantik.

Hingga beberapa menit kita duduk di pinggir, satu persatu anggota komunitas ini berdatangan. Kita tetep cuma duduk sambil membalas senyuman anggota yang dateng dan membalas salaman para akhi yang hendak menyapa. Dan kalian tau? Cuma kita berdua yang berjenis kelamin wanita yang ikut acara ini. Oh mai got, it's a awkward situation!

Dikelilingi para lelaki yang kebanyakan sepertinya sudah berumur membuat gue and temen gue kebanyakan diem dan hanya mendengar materi yang disampaikan. Berhubung sang pemateri belum dateng hingga jam tiga, jadi diambil alih oleh seseorang yang sepertinya sangat berpengalaman di bidang blog, untuk memberikan sedikit wejangan.

Dan sepertinya beliau juga termasuk para petinggi di komunitas ini. Terlihat dari caranya memberikan ilmu, sepertinya mas yang akhirnya gue tahu namanya itu adalah mas Indra, sudah terlihat lebih dibanding anggota yang lain. Dia juga memperlihatkan blog yang sukses digarapnya ke kita semua, wow, iklannya cukup banyak.

Kopdar ini berlangsung dari jam tiga hingga jam enam sore. Walaupun kita didera rasa lapar sewaktu mendengarkan materi, tapi secara keseluruhan acara ini benar-benar sangat bermanfaat. Gue menjadi tau dunia SEO itu seperti apa, ya setidaknya gue menjadi kenal walaupun gak sepenuhnya mengerti dengan apa yang mereka bicarakan.

Jujur, gue memang gak tau apapun tentang dunia blog ini, gue cuma menyalurkan hobi nulis ke blog yang menurut gue sebagai diari elektronik zaman sekarang. Tapi ternyata banyak hal yang bisa membuka pikiran gue untuk tidak hanya menjadikan blog sebagai diari saja, tapi juga dapat 'menghasilkan'.

Tapi, sampai sekarang gue masih bingung, blog seperti apa yang sesuai dengan diri gue, yang bisa dijadikan tempat menghasilkan penghasilan seperti para blogger sukses lainnya. Gue sangat berharap sih, seiring berjalannya waktu, gue bisa menemukan hal yang benar-benar cocok untuk gue, semoga aja.

Berikut ada beberapa foto KopDar kemarin yang gue dapet dari grup FB KBL.

Tuh, keliatan kan di pinggir cuma kita berdua yang make jilbab -_-
Lagi konsennya dengerin materi.
Lagi becanda kayaknya.
Kayaknya sih, gue lagi ngunyah, laper banget soalnya.
Nih, yang ngomong.

Secara keseluruhan acara ini keren banget deh, walaupun masih sedikit canggung karena kita belum kenal dekat sama mereka, tapi cukup menginspirasi kok. Wawasan kita jadi sedikit terbuka tentang banyaknya hal positif yang dapat dilakukan dan juga menjanjikan dalam dunia blogger ini, yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya.

Sukses terus, KBL ^^ Teruslah menebar ilmu, good job :)))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)