28 Desember 2013

# curcol # motivasi

Review 2013 and Dreams 2014

Banyak orang bilang malam ini merupakan malam minggu terakhir di tahun 2013. Semua pada updet di media sosial memberitahukan kesana kemari kalo malam ini malam minggu terakhir. Sekarang pertanyaan jadi kalo udah tau, kita harus apa? Harus koprol gitu sambil bilang we tu the wow so what geto loh?!

Hahaha. Mungkin gue sedikit sensi aja kali ya, karena bagi gue setiap malam minggu itu sama-sama flat. Baik itu malam senin, malam jumat ampe minggu ya sama aja kayak begono. Nothing special. Suram, hening, diam, dan serem. #Hiiiiiii

Nah, malam ini berhubung malam minggu terkahir di tahun 2013 dan berhubung juga gue jomblo (gak ada kaitannya sih) intinya berhubung gue lagi mood untuk nulis, mari kita buat impian yang harus digapai pada tahun 2014 dan apa saja yang telah gue raih di tahun 2013 ini. Let's check it!

Pertama, gue bakal me-review secara acak tentang apa aja sih hal yang udah gue lakuin selama setahun ini. Dan kayakmana kedepannya biar kejadian buruk yang gue lakuin kagak keulang lagi di tahun esok.

Poin pertama, prestasi yang membanggakan di awal tahun 2013 gue mampu kembali menghidupkan kembali blog ini. Setelah beberapa waktu gue gak vakum nulis disini dikarenakan gue belum punya laptop+modem sendiri. Selain itu gue cukup berbangga kalo gue cukup produktif menghasilkan tulisan. Terbukti dalam sebulan gue bisa nulis di blog ini sekitar 5 sampai 12 postingan. WOW!

Selanjutnya di bulan februari gue mengikuti KWI 2013 dan gue mendapatkan banyak sekali pelajaran di sebuah desa terpencil yang berada di lampung. Disana gue belajar menjadi seseorang yang semuanya terbatasi. Hidup pas-pasan dan mau ngapain aja itu susah banget. Semua harus berusaha dulu untuk mendapatkan yang kita mau.

Pada bulan itu gue sangat puas dengan IP yang gue dapatkan untuk pertama kalinya.Gue berhasil berada di posisi ke-4 teratas di kelas. Dengan nilai 3.5 lebih gue begitu tercengang tak percaya, bahwa gue bisa dan dapat mengawali semuanya dengan baik

Selanjutnya bulan maret gue kembali mengikuti perkuliahan di semester kedua. Pertahanan gue perlahan mulai goyah. Gue berencana untuk kembali mengikuti tes STIS dan SNMPTN. Kampus yang dari dulu gue idam-idamkan masih ada di benak gue.

Akhirnya gue mengikuti perkuliahan dengan setengah hati, walaupun gue berusaha untuk tetap bersungguh-sungguh menjalaninya. Hingga tiba pada bulan mei disaat gue kembali dihadapkan dengan bejibun soal dan angka. Gue rasa usaha yang gue lakukan kurang maksimal sehingga gue masih belum diberi kesempatan untuk menuntut ilmu disana. Padahal sungguh jika gue berhasil jebol kesana alangkah bangganya!

Selanjutnya setelah mengetahui hasil bahwa gue tidak keterima, gue berusaha untuk menempuh jalan lainnya, alias mengikuti kembali tes masuk PTN. Dengan memilih kampus favorit gue dengan cukup bimbang mengikuti tes itu kembali. Dan lagi-lagi takdir berkata lain gue kembali dihadapkan pada kenyataan bahwa gue the looser. Ya.

Akhirnya pada semester dua gue mendapat IP lebih rendah dibanding yang pertama. Gue tahu alasannya karena gue tak begitu fokus menjalani perkuliahan, pikiran gue masih bercabang. Setelah mengetahui bahwa gue gak lulus, diam-diam gue memantapkan diri untuk fokus dibidang yang sudah terlanjur gue terjuni ini. Gue berhusnudzon pada yang diatas bahwa memang inilah jalan hidup gue untuk terus melanjutkan studi disini.

Setelah menyelesaikan perkuliahan semester 2 gue sekeluarga liburan ke jawa sekaligus juga merayakan lebaran. Disana gue menemukan berbagai macam hal baru dan sedikit permasalahan membumbui liburan. Yaaa, walaupun agak kurang menyenangkan yang penting gue bisa sedikit menjauh dari bandar lampung. #nahlo

Oiya selain itu gue juga ingat disaat komen cerpen gue dimuat oleh story. Rasanya itu seperti.............. Gak bisa dijelasin deh. Hehehe.

Dan tibalah saatnya memasuki dunia sesungguhnya. Dunia perkuliahan yang sebenarnya berada di semester selanjutnya yaitu semester 3. Semua pelajaran yang gue takuti alias gue gak bisa berada disini. Apalagi kalo bukan tentang pemrograman. Gue mati-matian kayaknya di semester ini. Ya, walopun bisa dibilang usaha gue masih minus alias masih males-malesan. Ahhhhh,

Dan tentang dunia jurnalistik yang mulai perlahan gue senangi, gue gak tau kedepannya bakal kayak mana. Soalnya banyak yang mundur, gue gak tahu nasib ini membawa gue kemana.

Dan itulah beberapa kejadian yang paling gue inget sepanjang 2013. Gak ada yang seru memang karena beginilah hidup gue. Gitu-gitu aja gak banyak yang baru dan menegangkan kayak film 5 cm. Ya mau diapain lagi kalau bukan disyukuri masih dikasih hidup yang berkecukupan. Alhamdulillah. Semoga menjadi pelajaran atas semua yang pernah gue alami dan gue rasakan di tahun 2013.

Nah, untuk selanjutnya gue mau membahas apa aja sih yang pengen gue di tahun 2014 nanti?

- Yang pertama dan utama, gue pengen banget ketemu temen SMA. (ini harus terlaksana jan 2014)
- Ikut seminar nulis&workshop apa aja (tentang komputer juga boleh)
- Yang penting nulis blog teteup jalan
- Pengen satu cerpen aja bisa terbit di media cetak
- Pengen beli DSLR (yang ini bisa gak ya?)
- Serius belajar. HARUS, HARUS, HARUS!!!!
- Jalan-jalan tauk kemana aja asal bareng temen-temen
- Kerja!(Ngehasilin duit)
- Banyak kenalan orang lampung (relasi)
- Banyak kegiatan alias gak nganggur
- Punya Pacar (abaikan)

Hmm. Segitu aja kali ya, takutnya kalo kebanyakan gak jalan lagi. Yang penting gue berharap tahun 2014 gue harus berubah ke arah yang lebih baik. Semuanya baik deh.

Bye gais. Selamat menjalani malam minggu terakhir bagi kamu yang merayakannya. :))))

Hitung mundur yak!!! 28-29-30-31-1(yeaaaaay, Welcome 2014)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)