20 Desember 2013

Menulis Menurut Gue

Adakalanya gue menulis untuk merenggangkan otak yang terlalu gue forsir untur berfikir. Kadangkala gue menulis untuk melepaskan segala beban yang menancap kuat. Acap juga gue menulis karena gue terlampau bahagia, dan gue harap rasa itu tidak menghilang seketika seriring waktu yang bergerak maju tanpa memandang rasa yang kerap gue rasakan saat itu.

Gue juga menulis karena tak ada lagi yang bisa gue bicarakan kepada orang lain. Saat semua sibuk dengan urusannya masing-masing. Saat jiwa dan raga ini tak tau akan diarahkan kemana saat itulah hasrat dan pikiran menyatu untuk meluapkan sebuah pikiran yang terangkum dalam tulisan.

Ketika sepi, sendiri, dan sunyi gue merasa semuanya membeku. Hanya jari-jari ini yang masih dengan bebasnya meluangkan waktu untuk menuangkan bait-bait kata yang tengah gue rasakan. Sekali lagi, sendirian.

Dengan menulis gue menjadi lebih lega, lapang dan bahagia. Meluapkan segala rasa yang gue rasakan, peristiwa yang terjadi baik itu menyenangkan ataupun pahit sekalipun semuanya terangkum dalam sebuah tulisan. Karena menurut gue menulis itu berarti refreshing dari dunia nyata. Dan menulis itu sangat membahagiakan.

Menulislah untuk menghargai setiap detik yang terjadi dalam hidupmu :)
Segala yang pahit di dunia nyata seakan menghilang disaat pikiran ini fokus dalam satu titik, yaitu kata. Gue masih bisa melanjutkan hidup yang tampak tak sejalan dengan hati dan pikiran gue. Gue masih bisa tertawa lepas disaat rasa hati ini begitu tertekan dengan keadaan. Gue masih bisa tetap bersyukur walaupun gue kecewa dengan hal yang terjadi.

Semuanya karena gue masih tetap bisa menulis. Semua ledakan ataupun luapan yang ingin gue curahkan, seketika mencair disaat rasa berubah menjadi rangkaian kata. And you know, gue sangat puas dengan semuanya, gue lega, gue senang.

Saat gue merasa ditinggalkan semua orang dan tak diharapkan, gue masih menyadari banyak hal yang masih bisa gue lakukan. Lagi-lagi menulis. Karena dengan menulislah semuanya akan tercatat dan senantiasa akan menjadi suatu intropeksi di masa yang akan datang.

Dan yang terakhir gue akan menulis saat gue ingin menulis. Gue gak ingin hidup ini berlalu begitu saja tanpa ada sesuatu yang gue tulis. Karena hidup ini begitu berharga jika untuk dilewatkan saja tanpa sempat untuk menuliskannya :)

Hargailah setiap detik dalam hidupmu dengan menulis. Secara tak sengaja kamu akan menikmati detik-detik indah yang ada pada perjalanan hidupmu, karena kamu pernah menuliskan hal yang pahit sehingga tak akan pernah kamu ingin untuk menuliskannya kembali.

So, my life is my writing. Dengan menulis semua akan terkenang dan kamu akan mencoba untuk mensyukuri kehidupanmu  sekarang. Believe that. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)