27 Desember 2013

Kemah Natural Session II

"Ketika kalian mulai mencintai suatu hal, maka secara sukacita kalian akan ikhlas melakukan apapun yang berkaitan dengan hal tersebut"

Sepenggal kalimat tersebut mengawali postingan gue pada malam ini. Di malam yang tampaknya tak begitu dingin ini, gue akan bercerita sedikit tentang kejadian tiga hari yang lalu.

Tepatnya saat organisasi yang gue geluti semenjak kuliah ini mengadakan kemah tafakkur alam. Kegiatan rutin tahunan yang diadakan Natural ini pada awalnya agak ragu untuk gue ikuti. Pasalnya tugas gue lagi numpuk-numpuknya plus juga ada UAS hari jumatnya dan plus lagi gue kurang mood.

Saat gue dikerubungi kebimbangan, temen satu organisasi bilang "Kita ikut aja, kan tugas bisa diselesein jauh pada hari sebelumnya". Dan pada akhirnya gue ikutan juga dengan menyusul bareng temen satu jurusan dikarenakan kelasgue ada ujian online dulu.

Namun takdir berkata lain. Boro-boro ujian online malah kitanya di PHP-in sama sang dosen selama dua jam. Mungkin kalo gak ditelfon kita bakalan nunggu hinggan malam tiba. #Iyuuh.

Setelah mendapat kepastian bahwa ujian ditunda hingga tahun depan, akhirnya kita bersiap-siap untuk menyusul kemah di Wira Garden. Dengan bawaan seabrek kita berangkat sekitar pukul 12 siang. Magicom di pangkuan kanan dan sekantong bahan masakan di pangkuan kiri plus tas yang gue sandang nauzubillah beratnya membuat badan gue encok bukan kepalang.

Gue berharap nyampenya cepet, malah yang terjadi kita kesasar tiga kali. Kirain temen gue tau arah jalannya eh malah dia lupa. Awalnya gang masuknya salah trus udah kita udah lihat plang wiragardennya eh malah gak nyampe-nyampe.

Kita mulai bertanya pada seorang anak kecil yang tampaknya lagi asik bermain. Setelah sang anak memberi arahan, dengan lugunya kita ikuti aja petunjuk anak itu. Bukannya nyampe, kita malah dituntun ke citra garden bukan wira garden -_-

Oh god! Ini bawaan beratnya masyaallah, langit udah mendung plus perut ini udah minta diisi kita belum juga nyampe tujuan. Akhirnya kita bertanya lagi, kali ini bukan pada anak kecil yang gak bisa dipercaya lagi, tapi sama bapak-bapaknya yang lagi nongkrong. Kita dikasih arahan kesana kesana disana kesana.

And you know what happen after that?
Kita berhasil. Aaaaahhh, akhirnya dora and boots sampai ke wira garden juga #fiuuh. Dengan hati yang senang kita nyamperin kerumunan temen-temen yang lain. Terlihat dari aktivitas mereka sih kayaknya lagi istirahat siang.

Nah, sekalian aja kita gabung dan makan. Berhubung temen yang gue tebengi itu gak bawa ganti, akhirnya dia pulang dan gak ikut kemah. 

Seperti halnya kemah tahun kemarin yang gue ikuti, aktivitas pertama yang kita lakukan yaitu membuat tenda. Belum selesai kami buat tendanya, hujan malah mengguyur daerah itu. Alhasil kita berteduh dulu menunggu hujan reda.

Setelah cukup teduh, kita ngelanjutin pekerjaan yang belum selesai. Setelah itu kita disuruh mengikuti pelatihan penulisan feature dan gue duduk paling depan. Padahal kemah ini tujuan khususnya untuk magang, gue malah semangat banget duduk paling depan.

Singkatnya, setelah itu kita masak buat lomba masak antar kelompok. Berhubung gue gak bisa masak ya gue bantu sebisanyalah, kayak masak nasi gitu wkwk.

Malamnya presentasi masakan dan cerita-cerita bareng alumni tentang sejarah natural. Setelah kegiatan sehari ini gue lewati sama halnya seperti tahun lalu, namun ada sesuatu yang gak gue alami. Sekitar pukul sepuluh malam kita para pengurus disuruh jangan tidur dulu. Gue bingung ada apa, dan ternyata.........

Disanalah semuanya terungkap. Segala unek-unek yang tertahan di hati. Gue merasakan ada yang berbeda. Dan malam itu semua seakan menumpahkan segala yang tertahan di dada. Beberapa dari kami menangis. Namun gue yakin setelah malam itu, rasa kekeluargaan kami akan semakin erat. Semoga saja.

Malam itu forum berakhir pukul setengah satu malam. Alhasil mata gue gak bisa merem ampe jam 4. Gue cuma tidur satu jam. Gila. Tapi gue berusaha untuk semangat.

Pagi itu tepatnya 25 desember kita menunaikan shalat subuh berjamaah. Dan olahraga bareng. Barulah setelah masak dan makan, sekitar pukul 8 pagi kita mulai fieldtrip.

Gue berada dalam kelompok 4 yang dinamai 'Maju' alias Mahasiswa Jurnalis. Pos demi pos kami lewati dengan semangat hingga akhirnya kita mendapat predikat kelompok terbaik.

Terlepas dari semua kegiatan selama 2 hari gue mengikuti kemah ini, gue mendapat banyak banget pelajaran disini. Sungguh, gue ikhlas menjalani semua yang diagendakan oleh natural. Karena tanpa gue sadari, rasa cinta mulai muncul. Rasa cinta dengan apa yang gue lakukan terhadap segala hal yang  berkaitan dengan Natural.

Walaupun masih ada beberapa yang gue kurang suka, tapi gue berusaha untuk menghilangkannya. Karena diam-diam gue mulai mencintai, maka dari itu gue akan berusaha untuk ikhlas melakukannya.
Dari kiri-kanan (Rasyd, kak sigit, fajar, gue, kak estu, isna, kiki, algi) 



Versi *gilanya* 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)