2 April 2013

# curcol

Semangkuk cerita natural

Oke guyysss came back again with me, yang pastinya mempunyai cerita2 baru nih. Pengen tau ceritanya? let's going on :))

Pada kesempatan kali ini gua akan menceritakan kejadian-kejadian di natural nih. You know about natural? Yeah yang belum tau bakal gua ceritain. Natural itu adalah lembaga pers di fmipa dan kini gue telah menjadi bagian dari lembaga itu. Dari awal gue tau natural sewaktu propti (ospek) dulu, gue emang udah tertarik sama ukm ini. Dan ternyata, didalamnya begitu mengasyikkan. Selain bekerja seperti halnya dunia jurnalis, kekeluargaan disini begitu kental. Gue sangat menyukai suasana ini. Mempunyai teman dan kakak yang sudah gue anggap sebagai keluarga. Gue sangat mencintai natural dan isinya deh. Selain itu, berkat di natural sedikit banyaknya gua tau tentang dunia jurnalis yang begitu luas. Pada awalnya alasan gue ikut natural ini untuk mengembangkan cita-cita terpendam gua menjadi seorang penulis. Ternyata jurnalis itu tak hanya menulis saja, banyak hal tentang dunia ini yang membuat gue tertarik. Mendengar cerita dari kakak-kakak nya membuat pikiran gue melayang. Apakah bisa suatu saat nanti gue bekerja sebagai jurnalis atau sebagai wartawan? Hehehe. Gak kebayang deh serunya. Seperti mengejar-ngejar narasumber, mewawancarai narasumber, menulis berita, dan terakhir dikasih ke pimpinan redaksi. Okey back to reality :D

Dari seminggu yang lalu gue emang disibukkan dengan kegiatan yang ada di natural ini. Yaitu dengan serangkaian acara yang berturut-turut atau disingkat dengan SAINARA (Serangkaian Acara Natural Raya). Acara ini diadakan untuk memperingati hari ulang tahun natural yang ke-14. Dimulai dari acara penggalangan bakti sosial, Lomba cerpen sains online, Bedah buku, Pelatihan desain grafis, Acara HUT Natural dan Reuni Akbar bersama para Alumni natural. Sungguh banyak acara yang gue lalui ditengah sibuknya perkuliahan, tapi berkat kecintaan gue berhasil melewatinya dengan senyuman. Walaupun lelah yang luar biasa menyergapi tapi berbanding dengan selesainya acara ini dengan sukses. Pokonya gue bangga bisa meenjadi bagian dari orang-orang yang istimewa ini. Gue bisa mengenal indahnya kekeluargaan dan mengenal asyiknya dunia jurnalisme.

Dimulai dari kegiatan penggalangan baksos ke panti asuhan yang ada di Lampung Selatan. Disana gue menyadari banyak anak-anak yang masih membutuhkan pertolongan dari kita terutama dari Mahasiswa. Gue jadi teringat kata-kata yang disampaikan ketua pengurus panti asuhan tersebut: "Anak-anak ini sangat membutuhkan dana untuk meraih pendidikan di sekolah-sekolah. Namun yang ada hanya sekolah gratis bagi anak-anak tak mampu saja, sedangkan anak-anak panti tak diberi subsidi untuk bersekolah gratis. Saya sangat memohon terutama kalian sebaagai mahasiswa agar dapat menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah dikota. Kalau kami sangat membutuhkan semua itu. Gue jadi berfikir betapa peran mahasiswa sangatlah penting bagi masyarakat. Kita lah sebagai penyalur keluh-kesah masyarakat, dengan memberitahu pemerintah bahwa masih banyak orang-orang yang membutuhkan pertolongan.Hati gue juga terenyuh ketika anak-anak panti itu begitu senang menerima pemberian yang kami berikan, dan semoga saja bermanfaaat.

Selanjutnya adalah acara PDGTL(Pelatihan Desain Grafis dan Tata Letak) yang diadakan tanggal 30 kemarin. Awalnya kami menargetkan peserta nya 60 orang. Namun yang ada hanya 40 orang. Tapi gak papalah yang penting acara ini sukses insya allah :))

Dan acara puncaknya adalah tanggal 31 maret kemarin. Yaitu perayaan HUT Natural dan Reuni akbar. Dan yang paling membuat gue shock adalah gue ditunjuk sebagai koordinator untuk mempersembahkan sebuah lagu di acara tersebut. Sungguh, gue benar-benar bingung. Karena sebelumnya gue gag pernah jadi koordinator, apalagi untuk menyanyi. Dengan sekuat tenaga gue mencari lagunya dan langsung mendownload lagu dan liriknya. Namun karena ini mendadak, gue bingung kita belum pernah latihan. H-1 gue baru memilih orang yang akan nyanyi dan lagu yang akan dinyanyikan. Namun, mereka pada menolak semua. Gue mencoba meyakinkan mereka bahwa kita bisa.Pada hari H mereka masih saja rada enggan untuk bernyanyi. Gue kembali meyakinkan kalau kita latihan kita bisa kok. "Tapi ini kan lagunya susah, lagi pula kita tak pernah latihan", celetuk salah satu dari mereka. Padahal acara akan dimulai beberapa jam lagi. Gue benar-benar tak tau lagi apa yang harus dilakukan. Dan pada akhirnya air mata gue jatuh. Yap gue benar-benar sangat cengeng. Dari dulu samapai sekarang sifat gue yang satu ini benar-benar tak bisa dihilangkan. Dengan mata yang gue yakin akan basah, gue langsung jalan cepat menuju toilet dan gue menangis sepuasnya. yang gue tangiskan adalah bagaimana ini semua bisa berjalan? Padahal amanah ini diembankan di tangan gue. Gue takut tak menjalankan amanah ini. Secara diam-diam ada mbak ona (salah satu anggota yang gue tunjuk)  mengikuti gue ke toilet. Dari luar dia berteriak agar menyuruh gue keluar, dan dia berjanji akan mau latihan. Oke done. Mungkin ada sisi positifnya juga gue nangis. Mereka yang pada awalnya gak mau latihan nyanyi akhirnya mau juga, walaupun apa adanya. yang terpenting kita jadi memnampilakan paduan suara mendadak itu. Satu pelajaran yang gue dapatkan: Menjadi pemegang amanah ini sangatlah tidak mudah, apalagi jika tak ada yang menuruti kita. So, lain kali gue bakal lebih belajar untuk menjadi koordinator yang lebih baik lagi dan tentunya gue akan berusaha menghilangkan sifat cengeng gue ini.

Dan pada akhirnya gue, adel, suyanti, audi, mbak ona, mbak novi, novi tampil nyanyi. walaupun dengan tampilan yang seadanya. gue cukup puas :)))

Acara dilanjutkan dengan reuni akbar dengan alumni. Mendengar cerita-cerita beliau yang banyak masih berkiprah didunia jurnalis dan gue sangat tertarik. Apalagi mereka bercerita bahwa menjadi wartawan itu sangatlah mengasyikkan. Bahkan polisi pun takut kepada wartawan. WOW!!! Banyak keuntungan-keuntungan lain ketika menjalani profesi sebagai wartawan. Seperti misalnya salah satu cerita dari alumni ketika ada acara tahun baru-an, beliau yang pada awalnya tak dibolehkan masuk tapi setelah menunjukkan kartu pers diizinkan untuk masuk. So Amazing, alright? :DHEHE. Gue gak tau juga bakal menjadi apa gue ketika besar nanti. Tapi setelah mendegar tentang dunia yang baru gue kenal ini, gue memang sangat tertarik. Entahlah, semoga yang terbaik selalu bersama gue hingga nanti :)))


Berikut foto-foto kebersamaan kami :))
 
*foto pengurus beserta alumni (31/3)*

*foto bersama alumni natural*

*deretan majalah natural dari awal*

*kartu pers UKMF Natural*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)