5 Agustus 2014

# words

Menghapus Masa Lalu

"Everything Has Changed". Segala sesuatu di muka bumi pasti akan berubah. Baik itu dari ciptaan Tuhan yang memiliki nyawa atau tidakpun, lambat laun akan mengalami perubahan. Sebulan, dua bulan, setahun, dua tahun perubahan itu akan datang. Dia yang dulu kita kenal mungkin akan berbeda dengan dia yang kita lihat sekarang. 

Tak semua yang kita inginkan akan tercipta seperti yang dipikirkan. Seluas apapun awang-awang akan dia yang dulu tetap tidak akan mengubah kenyataan bahwa sekarang bukanlah dulu lagi. Terhenyak akan pahitnya kenyataan, membuat kita begitu merindukan masa lalu. Saat dia masih mengganggap kita ada, saat kita begitu berharga di matanya. Namun angan-angan itu hanya tinggal kenangan.

Kita tak bisa menyalahkan siapapun, bahwa waktu sekalipun. Waktu akan terus menjalani perannya membawa kita kepada masa yang akan datang. Jadi tak sepantasnya waktu yang terus dipersalahkan. Jika boleh berkomentar, jaraklah biang dari semua perubahan ini. Entahlah, dari dulu hingga kini jarak selalu menjadi musuh bebuyutanku.

Jarak selalu kujadikan kambing hitam atas segala ketidaksukaanku pada kenyataan yang memang terpampang di depan mata. Segala perubahan yang tak kusuka selalu kutumpah-ruahkan kepada jarak yang tak pernah berdamai denganku. Jika jarak tak ada, mungkin semua tak akan seperti ini. Lagi-lagi aku hanya bisa terdiam melihat semuanya telah berubah, semua tak lagi seperti yang kuharapkan.

Kini setelah aku tau semuanya, aku tak lagi bisa berbuat apa-apa. Diam, hening, tak berkutik melihat semua tak lagi seperti yang terpikirkan. Dengan itu aku juga menjadi tau bahwa tak ada ruang sedikitpun untuk aku dapat mengulang masa-masa itu. Semuanya sudah jelas sirna dan punah ditelan jarak yang terkutuk. Selamat tinggal bayang-bayang masa lalu. Bayangmu perlahan namun pasti akan kuhapus dalam memoriku.

1 komentar:

  1. Blogwalking:)----------------------> pammadistro.blogspot.com/

    BalasHapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)