15 Juni 2013

# bosan

So Bored!

Mungkin kalau ditanya hidup siapa yang paling membosankan, gua bakal jawab it's my life! Sejak kuliah ini gua rasa gua belum menemukan jati diri gua yang sebenarnya. Gua mati-matian belajar tapi gua gak tau untuk apa gua harus melakukannya? Gua benar-benar selalu merasa sendiri walaupun banyak orang. Gua sendiri juga bingung dengan kehidupan yang kayak gini-gini aja. Gua pengen ada sesuatu yang berbeda yang bisa membuat gua bahagia.

Mungkin kalian akan terheran-heran, kalau blog gua ini hanya berisi tentang keluhan saja. Tapi mau bagaimana lagi, memang tak ada hal yang istimewa yang gua dapatkan disini. Gak mungkin kan gua nulis hal-hal yang menyenangkan sedangkan gua tak merasakannya? Gua pengen banget merasakan sesuatu yang baru. Merasakan sesuatu yang belum pernah gua dapatkan. Yap, gua pengen pindah dari sini. Dari lampung ini.

Gua merasa gak cocok tinggal disini. Sama situasinya. Sama orang-orangnya yang berbeda 180 derajat dari kehidupan di tanah kelahiran gua. Kalau boleh milih gua pengen dikasih satu kesempatan lagi untuk memulai dari awal dan memperbaiki kesalahan yang terlanjur gua lakukan ini. Gua juga pengen merasakan hal-hal yang menantang dan penuh dengan petualangan. Tak hanya berdiam diri disini sendirian. Tanpa siapapun yang peduli dengan keadaan gua.

Setiap ada temen atau keluarga gua yang nanya, gimana puja enak tinggal di lampung? Gua hanya menjawab lumayan. Punya banyak teman donk? Lumayan. Gua hanya berusaha menghibur diri sendiri dengan memikirkan segala yang orang lain tak dapatkan bisa gua dapatkan.Padahal sebenarnya gua tak sebahagia yang mereka bayangkan. Gua hanya berusaha terlihat tegar di hadapan mereka. Ternyata benar bahwa materi yang berkecukupan tak membuat sesorang lantas merasa bahagia. Kesederhanaanlah yang membuat  keharmonisan suatu kelompok akan terasa sangat erat.

Jika nanti suatu hari gua berkeluarga, gua pengen hidup dalam kesederhanaan saja. Untuk apa bermewah-mewahan jika jarak antar keluarga itu renggang. Lebih bahagia mana ditinggal bersama uang atau ditinggal bersama orang disayang? Pastinya kita lebih bahagia jika ditinggal bersama orang yang disayang. Hidup akan terasa indah bila kita selalu mendapatkan kebahagiaan yang kita inginkan. Dan hal itu gua yakin bakal gua dapatkan. Entah kapan waktunya.

Tak selamanya yang kita inginkan bakal kita dapatkan. Gua yakin tuhan telah mengatur rencana yang terbaik untu kehidupan gua kelak. Walaupun keadaan gua sekarang seperti ini, gua yakin nanti gua gak akan kesepian lagi. Gua yakin tuhan masih melihat dan akan terus mengawasi gua. Dan pastinya mendengar permohona gua. Because I believe that god will give something we need not we want.

3 komentar:

  1. puja...kamu knp sayang?? :* keep spirit ya jak...show must go on

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)