14 Desember 2015

# kontes

Uteesme, Desain Sendiri Baju Kaosmu Sesuai Selera!

Ceritanya pada suatu sore di sebuah mall di kota Bandar Lampung, gue lagi jalan bareng teman-teman kampus. Ketika teman-teman sibuk melihat model handphone terbaru di suatu store, gue malah asyik melihat orang-orang lalu lalang di sekitar gue. Ada sepasang kekasih berjalan sambil bergandengan tangan yang menarik perhatian gue. Kalo dilihat dari dandanan, emang gak ada yang aneh sih, mereka cuma make baju kaos biasa . Tapi tulisan di baju kaos mereka itu loh yang bikin gue ngakak. Tulisannya itu ...

"She is MY BUBU" (kaos si cowok)
"HE is MY BABA" (kaos si cewek)

HAHAHAHA...
Makin ketjeh badai aja ya baju orang-orang kekinian. Gak cukup hanya di media sosial, di bajupun kita bisa mengungkapkan berbagai macam ekspresi. Dimulai dari quote bijak, quote galau, quote lucu, pantun, puisi, lirik lagu, emoticon, juga sebagai ajang promo diri sendiri, promo nomor hp, medsos, foto/gambar bahkan sampai status percintaan pun juga bisa dibuat di sebuah tshirt

Kalo gue bilang sih, tulisan di tshirt yang dipake seseorang itu menggambarkan bagaimana kepribadian orang tersebut. Ya, termasuk gue. Gue punya tshirt yang bertuliskan "Jomblo theory: Semua akan indah pada waktunya". Hmm, jadi? ya gituh. Bisa tau sendirilah ya pribadi gue kayak apa. HAHA. Udah diem lu mblo!

Jadi gini, gue paling suka sama tshirt yang tulisannya itu 'gue banget'. Tau sendirilah ya, karena gue jomblo jadi gue suka tshirt dengan quote yang menggambarkan 'Oh yeah, this is a real me'. Kadang kalau nyari tshirt yang sesuai dengan hati itu pasti ketemunya lama, gue jadi kepikiran gimana kalo gue bikin desain kaos sendiri?

Iseng-iseng gue searching di mbah gugel, dengan key 'design tshirt online'.
Gue langsung buka halaman paling atas yang muncul di google. Sekilas gue baca nama websitenya utees.me. Setelah berada di halaman web utees.me, seketika gue langsung jatuh cinta pada kunjungan pertama. Tampilan websitenya yang elegan dan dinamis membuat gue betah berlama-lama di halaman tersebut. Dalam hati gue berkata, "Beeeh, gila ini website, lengkap banget. Tampilannya keren lagi!"
Tampilan awal website utees.me
Hal pertama yang gue lakukan setelah melihat-lihat isi website uteesme adalah membuat akun. Gue yakin setelah memiliki akun di utees.me, lebih banyak keuntungan yang gue dapatkan. Gue langsung mencari button register yang ternyata berada di atas halaman web.
Halaman register
Selanjutnya gue mengisi seluruh data yang ditampilkan di form register, dan kemudian klik tombol submit. Setelah selesai submit, dengan gampangnya gue bisa langsung mendesain baju kaos sesuka hati, oh my god ini website super keren banget!


Emang caranya gimana sih? Gampangnya gimana? Gue bingung nih!

Okay, untuk dapat memulai sebuah design tshirt kamu tidak perlu bingung ataupun galau apalagi bimbang. Yang perlu dilakukan hanya memilih tombol 'Design A Tshirt' seperti gambar di atas. Dan taraaaa... kamu akan langsung diarahkan menuju halaman kerja yang simpel tapi berkelas.

Gue mencoba untuk mendesain sebuah custom tshirt yang masih polos dengan model tulisan dan gambar yang gue sukai. Cara kerjanya yang mudah dipahami dan cepat membuat gue ketagihan untuk mendesain baju kaos lagi dan lagi. Wah, lama-lama gue bisa jadi desainer baju kaos berbakat nih!

Halaman awal untuk design tshirt
Nah, bisa kalian lihat gambar di atas adalah tampilan halaman untuk mendesain baju kaos. Gue akan dengan senang hati menjelaskan satu persatu tool yang bisa kamu gunakan ketika mendesain sebuah tshirt.

1. Tool 'Model' yang terletak di ujung kiri digunakan untuk memilih jenis tshirt yang ingin kamu desain, seperti untuk regular (biasanyaa tshirt ukuran cowok), female (tshirt cewek), dan kids (tshirt anak-anak). Kemudian kamu bisa memilih warna tshirt sesuai seleramu.

2. Tool 'Templates' menyediakan tema-tema keren dan pastinya kekinian banget yang bisa kamu gunakan sesuai keinginan.

3. Tool 'Images' berguna untuk menginputkan foto atau gambar dari pc/gadget mu.

4. Tool 'Text' dapat kamu gunakan untuk memasukkan teks, seperti menuliskan sebuah quote, lirik lagu, atau apapun itu yang sesuai dengan seleramu.

5. Tool 'Finish' (ujung kanan) dapat dipilih ketika kamu selesai dalam mendesain tshirt.

Nih, desain pertama gue. Keren yak? Iyain aja deh. Biar hati gue seneng.
Hasil desain tshirt pertama gue :D
Setelah selesai, kamu bisa memasukkan tshirt hasil karya desainmu ke keranja belanja (add to cart). Kemudian diproses dan dibayar sesuai dengan nominal yang tertera. Setelah itu kamu akan mendapatkan print tshirt dengan hasil karya desainmu sendiri. Selain itu kamu juga bisa membagikan (share) hasil desainmu ke media sosial seperti facebook, twitter, ataupun instagram. Nah, kerennya lagi, kamu juga bisa membagikan desain tshirtmu di utees.me dan tshirt hasil desainmu bisa dibeli dan digunakan oleh orang lain. Waw, keren ya?

Kalo gue nih, bangga banget kalau baju kaos hasil desain gue ada yang suka apalagi sampai mau membelinya. Gimana gitu ya, rasanya pasti puas banget kalau hasil karya kita ada yang suka. Udah berasa jadi desainer beneran, ya. Nah keunggulan lainnya kamu juga dapat persenan juga kok, tenang aja. Dari setiap pembelian desain baju kaosmu, kamu mendapatkan $1.11 atau sekitar Rp.15.000. 

 
DESIGN . PRINT . SHARE.
Tiga tahapan akan membuat impianmu menjadi nyata. Uteesme memudahkanmu untuk mendesain sebuah tshirt dan share (membagikannya) dengan orang lain di seluruh belahan dunia. And then, what do you waiting for?

Gimana? Tertarik gak untuk memulai? Siapa tau banyak yang suka, lumayan lo bayarannya kalau dikumpulin bisa untuk nambahin duit jajan. Selain itu sekalian juga mengasah kemampuanmu dalam seni mendesain khususnya pada baju kaos. Daripada menghabiskan waktu luang dengan hal yang gak jelas dan gak bermanfaat apalagi sampe gak menghasilkan uang, mendingan design tshirt aja. Jelas tujuannya dan jika beruntung kamu juga bisa menghasilkan uang, keberuntungan siapa yang tau, kan?

Kalo gue males design tshirt, gimana dong?

Tenang aja, uteesme menyediakan banyak tshirt dengan desain yang keren plus kece kok. Dan gak ketinggalan design tshirt di uteesme dibuat langsung oleh orang-orang kreatif dan berjiwa seni tinggi. Dijamin kamu gak bakal nyesel beli tshirt di uteesme. Percaya deh!

Kalo kualitas tshirtnya gimana? Bahan kaosnya bagus gak?

Nah, yang ini nih, kamu jangan takut, risau ataupun galau. Uteesme gak akan menggunakan bahan tshirt dengan kualitas rendah apalagi murahan. Bahan tshirt dibuat dan dijahit dengan menggunakan kain desainer berkualitas tinggi. Sedangkan cetakan tulisan atau gambar pada tshirt dicetak dengan menggunakan teknologi garmen unik yang membuat hasil print tshirt tahan lama dan akan tetap kinclong seperti baru walaupun sudah dipakai dalam waktu lama.

Jadi gak ada yang perlu dikhawatirkan lagi toh? Uteesme akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua. Butuh bukti? Liat aja websitenya di utees.me atau gak buktikan aja sendiri!

UTEESME?
DESIGN YOUR OWN TSHIRT EASILY!


###
FYI, yang kamu harus tau orang di balik layar uteesme ini adalah sosok figur yang keren dan pastinya sangat kreatif. Buktinya mereka mampu menghasilkan ide tentang website yang dapat mencetak desainer baru berbakat yang ada di tanah air. Beberapa orang di balik uteesme mungkin kamu kenal loh, karena mereka memang terkenal. Contohnya saja aktor ganteng Billy Davidson juga merupakan salah satu tim sukses dibalik keberhasilan uteesme. Dan tentunya masih banyak lagi...
Sosok dibalik terbentuknya uteesme

(*Tulisan ini diikutsertakan dalam utees.me BLOGGER COMPETITION 2015 oleh uteesme)


9 komentar:

  1. Betewe, kalo berhasil ngejual desain kaosnya itu, uangnya bisa diambil atau harus dibeliin kaos lagi? haha

    Jadi pengen nyobain ngedesain juga nih, pengen bisa ngedesain sebagus desain t-shirt pertama bikinan mba Putri. :D *SemogaSenang *WalaupunAgakFiktif

    Salam kenal,
    http://penjajakata.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak Mas, uangnya dalam bentuk rupiah dan minimum payout 50 Dollar. Buat Admin blog ini dalam kenal

      Hapus
  2. Kalau kita design sendiri trs kita beli sendiri kita jg dpt royaltinya ga?

    BalasHapus
  3. Kalau kita design sendiri trs kita beli sendiri kita jg dpt royaltinya ga?

    BalasHapus
  4. Haha, emang pas banget buat bikin kaos couple. Biasanya kaos couple kebanyakan desainnya agak alay gimanaa gitu, jadi mending aku bikin sendiri..

    BalasHapus
  5. saya bantu jawab ya mba @agustinadian, iya, kita tetap dapat royalti :)

    BalasHapus
  6. Wih kereen nih :) Bisa design kaos sendiri semau kita :D

    BalasHapus
  7. ntar kalo kita buat bajunya terus bayanya kemana? barangya dikirim lewat apa? ketipu gak nanti tu?
    maaf bayak nanya :D
    salken ya:)
    http://dea-putririsdianti.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  8. Saya bantu jawab ya...tiap design baju kita yang terjual kita dapat reward $ 1,11 yang bisa direfund dg min refund $50 atau bisa juga kita pakai untuk disc saat beli baju lg (perhitungan di convert ke rupiah)...pengiriman dengan jne..cepet ko prosesnya sekitar 4-7 hari dr tanggal pemesanan
    salam kenal
    @dwi23

    BalasHapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)