9 Juli 2014

# words

Pray for Palestina

Orang-orang palestina ketika ditanya mengapa mereka tidak pergi saja  dari sana dan mengungsi ke negara tetanggakarena cobaan yahudi begitu besar, mereka menjawab :
"Jika kami keluar dari tanah ini, maka siapa lagi yang akan menjaga masjid suci al-aqsha? Siapa lagi yang akan menjaga tanah wakaf umat islam? Biarlah kami tetap disini, mewakili kalian (seluruh umat islam di dunia), saudaraku..."
Mengawali postingan pertama di bulan ramadhan ini, saya ingin mengajak kepada siapapun kalian yang sedang membaca ini dapat sedikit membuka pikiran dan hati. Ini bukan hanya tentang kepentingan agama saja, tapi lebih tentang hal kemanusiaan. Bertahun-tahun mereka merasakan kekejaman orang yahudi, namun sedikitpun tak pernah tersirat bagi mereka untuk berhenti berjuang.

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan rahmat dari Allah. Ketika datang bulan itu, maka ada sebagian umat islam di tanah air mengganggap itu tak begitu penting, menahan lapar dan haus tanpa memedulikan apa sebenarnya makna di balik itu semua. Percuma hanya menahan dahaga dan rasa lapar jika sholat tak dilaksanakan. Sungguh, ibadah yang sia-sia.

Sedangkan puasa bagi saudara sesama muslim kita di palestina sana merupakan sesuatu yang sering mereka temui tanpa harus menunggu bulan ramadhan. Perbedannya jika kita disini dapat menyiapkan hidangan berbuka di malam hari dengan sebanyak-banyaknya, mereka belum tentu bisa. Dalam sehari mereka hanya diberi roti satu kali bahkan terkadang tidak sama sekali. Air bersihpun sangat sulit. Sungguh, betapa beratnya perjuangan hidup yang mereka jalani.

Kita sebagai saudara sesama muslim di tanah air memang tidak dapat bertindak nyata untuk membantu mereka disana. Jika memang tak ada lagi yang bisa diberi kepada mereka, yakinlah ada satu hal yang jika kamu berikan itu sangatlah berarti, terlebih di bulan yang penuh dengan rahmat ini. Bulan dimana pintu pengampunan dibuka selebar-lebarnya dan doa akan di ijabah oleh sang maha kuasa.

Allah know what do you do :')
Saya menghimbau kepada umat muslim, terkhusus kepada diri saya sendiri mari kita memberi doa kepada saudara-saudara kita yang sangat mulia memperjuangkan harta terindah milik umat islam sedunia, yakni masjid al-aqsha. Memang doa bentuknya sepele, namun yakinlah jika kita bersungguh-sungguh ingin melihat saudara kita disana lepas dari rantai belenggu, maka kirimkanlah munajat kepada sang ilahi di bulan berkah ini.

Jika kita disini dapat dengan tenang menjalankan ibadah puasa disini, dapatkah kalian bayangkan bagaimana beratnya rintangan mereka disana. Setiap waktu dihantui dengan banyaknya serangan bom yang tiba-tiba saja meledak. Dalam sekejap semua yang mereka punya hilang. Harta, keluarga semuanya pergi. Apakah mereka masih sempat memikirkan  lebaran nanti ketika semua harapan mereka diambil?

Sungguh sekali lagi saya tak pernah abis pikir bagaimana jika seandainya saya dilahirkan disana. Apakah saya sanggup sekuat mereka atau tidak. Setiap waktu memikirkan nyawa yang bisa saja diambil dalam sekejap, begitu besarnya perjuangan mereka untuk tetap bertahan disana menyelamatkan kekayaan umat islam. 

Mungkin kita bisa memberi solusi, "Kenapa gak pindah aja? Kenapa palestina itu gak dikosongkan aja? Sehingga tidak ada lagi perperangan terjadi." Itu memang mudah untuk diucapkan, tapi tidak bagi mereka yang sudah terlanjur cinta kepada palestina. Dengan tekad yang kuat mereka tak akan pernah ragu untuk terus memperjuangkan kota yang penuh dengan sejarah masa nabi muhammad itu.

Itulah sebabnya kenapa kita khususnya merasa berhutang nyawa kepada mereka disana. Masjid Al-Aqsha merupakan rumah Allah yang sangat dimuliakan. Arah kiblat pertama umat muslim itu kini sedang dalam bahaya kehancuran. Namun, satu yang perlu kita pahami bahwa Allah tak akan diam, sudah tertera dalam ayat suci bahwa Allah akan selalu menjaga Aqsa. 

Yakinlah bahwa perjuangan kalian tak akan sia-sia, saudaraku. Teruslah berjihad, yakinlah bahwa hari kemenangan itu pasti akan datang. Allah tidak pernah tidur, DIA selalu melihat kalian, perjuangan kalian, sungguh kalian merupakan mujahid yang insyaallah berada di jalan yang benar.

Here, we're always give support for you, remember you're never alone, we will send pray to you all. Don't stop to struggle our trust, wish we can meet one day in a good place with Allah's decision. Aamiin :')

Allah always with you... everywhere... everytime...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)