23 Juli 2014

Incident in this month

Selamat siang semuaaa. Gimana puasanya? Semoga lancar-lancar aja ya. Btw gue agak sedikit merasa menyesal nih karena akhir-akhir ini jarang nge-posting di blog. Entah kenapa gue males banget buat nulis, padahal lagi libur dan juga bulan ramadhan. Juga didukung dengan kebingungan gue mencari bahan untuk menulis disini.

Padahal banyak orang bilang banyak ide itu mudah dicari kalau kita bisa peka terhadap lingkungan sekitar. Dan kesalahan gue lagi, gue cukup acuh terhadap lingkungan sekitar. Double wrong!!!

Karena bingung mau nulis tentang apa, gue bakal bahas satu persatu peristiwa yang lagi hot-hotnya diperbincangkan akhir-akhir ini. Dimulai dari serangan israel ke palestina, jatuhnya pesawat MH 17, terpilihnya presiden baru indonesia, dan peristiwa hari ini Hari anak nasional dan 4 tahun One Direction (idola gue).

Tentang serangan israel gue gak tau lagi harus ngomong apa. Jujur gue emang gak terlalu ngerti apa sebenarnya permasalahan dibalik serangan israel itu, yang gue tau nyawa anak-anak tak berdosa bisa melayang dengan mudah secara percuma. Hati seorang manusia mana yang tidak perih melihat saudara-saudara sesama muslim begitu tersiksa dengan perperangan itu. Ini bukan hanya tentang kepentingan agama saja, tapi lebih tentang kepentingan humanity

Sekarang, setelah hampir sebulan sejak gencatan itu dimulai gue berharap agar korban yang berjatuhan tidak bertambah lagi. Gue akan selalu berdoa semoga mereka disana selalu kuat menghadapi cobaan yang menimpa. Gue yakin Allah tak akan memberikan cobaan kepada umatnya melebihi dari kemampuan umatnya tersebut.

Berita kedua, datang dari tragedi yang selalu menakuti gue ketika hendak berpergian dengan pesawat. Ya, tertembaknya pesawat malaysia airlines di wilayah perbatasan ukraina dan rusia itu sontak membuat kaget seluruh dunia termasuk indonesia. Gue juga terkejut membaca berita itu pertama kali di media online. Padahal baru beberapa waktu lalu pesawat malaysia airline juga mengalami kecelakaan dengan pesawat yang masih kehilangkan jejak sampai saat ini.

Gue juga tidak cukup mengerti kenapa pesawat tersebut ditembak. Salah tembakkah atau memang sengaja ditembak gue gak tau pasti. Yang jelas kejadian itu membuat gue bergidik ngeri membayangkannya. Gue sempat membayangkan bagaimana paniknya penumpang ketika tragedi itu terjadi. Kehilangan nyawa dalam sekejap dengan tragedi yang mengerikan, semoga itu jauh dari kehidupan gue.

Selanjutnya, peristiwa yang lagi hot banget di tanah air yaitu terpilihnya pak Jokowi sebagai presiden baru indonesia. Hal yang mengejutkan datang dari rivalnya pak Prabowo yang tiba-tiba saja menolak pelaksanaan pilpres. Baru kali ini gue liat ada capres yang mengundurkan diri di tengah jalan. Tapi kata orang yang paham hukum itu boleh-boleh saja terjadi karena di Undang-Undang memang ada. 

Gue yang gak terlalu paham hukum jadi gak tau apa sebenarnya yang terjadi. Apa benar KPU itu curang atau malah sebaliknya prabowo yang gak sportif. Entahlah gue juga bingung dengan kejadian ini. Yang jelas semoga pak Jokowi bisa menghancurkan argumen negatif yang disematkan kepada dirinya. Dibuktikan dengan kemajuan indonesia lima tahun ke depan. 

Berada di pihak siapapun kamu, sudah seyogyanya kita harus bersatu kembali. Masa-masa kamu mendukung prabowo ataupun jokowi sekarang sudah berakir. Presiden resmi sudah ditetapkan, dan kita selaku rakyat indonesia harus legowo menerima hasil pelaksanaan sistem demokrasi ini.

Tuhan selalu tahu yang terbaik untuk umatnya termasuk terhadap negara kita. Kita sebagai manusia tidak tahu mana yang terbaik untuk kita tapi ingatlah satu hal bahwa Allah selalu terbaik untuk umatnya, untuk negara kita. Semoga dengan terpilihnya presiden baru ini dapat menjadi perubahan yang positif untuk negara kita. Karena kita itu satu, satu nama, INDONESIA!

Dan peristiwa terakhir yang pingin gue bahas yaitu tentang hari ini 23 Juli 2014 , hari anak anak nasional dan hari jadi 1D idola gue. Pertama-tama gue mengucapkan selamat hari anak nasional semoga anak-anak indonesia mampu menjadi anak kebanggaan bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Selanjutnya juga tentang hari jadi one direction. Gak nyangka udah 4 tahun aja grup idola gue ini berjalan. Jujur, gue baru setahun mengidolakan mereka, gue ngerasa mereka sosok idola yang the best banget. Memulai semuanya dari nol dan sekarang menjadi superstar, itu merupakan suatu bukti nyata dari kesungguhan mereka dalam berusaha. 

Di hari jadi mereka yang ke-4 ini gue berharap agar my boys gue ini selalu satu, one direction. Semoga mereka gak terpecah-belah menjadi penyanyi solo, semoga tetap di dalam satu label one direction, hidup directioners!!! :D

Mungkin cuma ini yang bisa gue tulis kali ini. Jika mood gue memungkinkan dalam waktu dekat ini gue akan kembali nge-post, insyaallah. Doakan gue mendapat hidayah dan berkah supaya tetap semangat dalam menulis. Okay :D

Oya satu lagi bulan puasa kita yang hanya tinggal beberapa hari lagi ini bisa diterima oleh Allah. Rajin beribadah ya di akhir-akhir ramadhan ini, semoga Allah selalu membuka pintu hidayah, anugerah serta ampunan kepada kita semua aamiin. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)