5 September 2018

Crisis Life (?)


Pernahkan kalian ngerasa mendadak kosong dan hampa?
Pernahkan kalian ngerasa bingung sebenarnya kita hidup ini untuk apa dan siapa?
Pernahkan kalian ngerasa gak ada motivasi saat menjalankan hari demi hari dan gak semangat ketika menanti hari esok?

Mungkin inilah yang gue rasakan akhir-akhir ini. Entah kenapa gue ngerasa kayak ilang arah, dan gak tau buat siapa gue hidup dan buat siapa gue kerja. Entahlah, gue ngerasa di titik dimana gue ngerasa kehilangan jati diri yang sebenarnya. Gue kerja dari pagi sampe sore, malam balik kosan, tidur, besok juga kayak gitu diulang-ulang lagi. Gue benar-benar ngerasa kayak robot yang gak punya perasaan.

Pada saat tertentu gue berpikir, jika tiba-tiba gue menghilang dari bumi ini mungkin gak ada satupun yang sadar. Gue ngerasa jauh dari siapapun, baik yang dulu pernah dekat atau yang baru-baru ini mengenal gue. Dari dulu terbiasa mandiri melakukan sesuatu, sehingga gue rasa gue bisa hidup sendiri selamanya. Gue yakin apapun bisa gue lakukan sendiri, hingga gue gak sadar kalau gue butuh seseorang yang dapat mengisi kekosongan yang dirasakan. Entah itu teman, sahabat, ataupun keluarga tidak ada yang benar-benar dapat mengerti perasaan itu.

Gue berada di titik yang sering orang katakan sebagai quarter life crisis, kehilangan jati diri. Walaupun gue mendapatkan pekerjaan yang kata orang sudah aman, tapi gue belum kebahagiaan. Karena mungkin gue belum menjalaninya dengan hati. Gue rasa gue butuh sesuatu yang bisa jadikan penyemangat, target atau semacam goal life. 

Setiap berhasil melewati setiap step dalam hidup, gue ngerasa masih punya motivasi untuk melakukan step selanjutnya. Tapi sekarang gak ada. Gue gak punya semangat untuk melakukan step selanjutnya, atau belum menentukan apa yang selanjutnya akan gue lakukan. Mungkin gue harus menata ulang kembali motivasi dan keinginan gue dalam hidup ini. Agar dalam menjalani hari demi hari gue gak lagi merasa kosong dan tak bergairah.

Ya, sepertinya gue harus menentukan goal baru, dan akan berusaha mewujudkannya. Seperti yang sudah-sudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)