10 April 2018

# cerita # friend

Liburan Akhir Tahun di Jogja!

Haloooo Haaaaa!
Berjumpa lagi bersama saya, Puja yang dari dulu masih sama aja ... (((jomblonya))) hahaha.
Santai aje bro, selaw :D
Jadi di postingan kali ini gue pengen ceritaiin waktu jalan-jalan akhir tahun kemaren. Telat banget ya? Haha, gapapalah dari pada enggak sama sekali. Iye kan?

Jadi gini, awalnya gue bareng temen-temen SMA yang berjumlah 6 orang berencana untuk mengadakan liburan akhir tahun. Agenda ini udah kita rencanakan dari sebulan sebelumnya. Dimulai dari personil yang bisa ikut, destinasi tujuan, dan kendaraan yang digunakan. Awalnya ada beberapa yang kita tawarkan buat ikutan, namun yang sudah fix ikut hanya 6 orang saja.

Opsi pertama sebenernya kita pengen ke Bali, tapi karena waktu itu gunung Agung meletus rencana tsb dibatalkan. Opsi kedua ke Jojga, dan gue langsung mengiyakan. Secara gue belum pernah ke Jogja dan dari dulu pengen banget kesana. Jadi gue semangat banget. Ditambah jalannya ini bersama teman-teman tersayang.

Karena waktu itu kayaknya rencana ke Jogja udah fix banget, tanpa ba bi bu lagi gue langsung pesan tiket pesawat. Walaupun tiketnya di tanggal 23 Desember lumayan mahal, tapi karena keinginan gue yang kuat dan ditambah dengan semangat teman-teman untuk mengupayakan agenda ini, gapapalah ngeluarin duit lumayan banyak. Sesekali doang kok, pikir gue.

Mengenai waktu liburan sebenernya gue udah mikir dari jauh-jauh hari. Dari semenjak wacana dilontarkan gue udah excited, walaupun sebenarnya gue gak di kasih libur dari kantor. Tapi gue udah merencanakan skenario untuk dapat bolos di tanggal 23 itu. Tapi rencana Tuhan lebih indah. Gue gak perlu pusing menjalankan skenario palsu yang akan gue buat itu. Karena di tanggal 22 Desember gue udah resign, lebih tepatnya memang memilih untuk resign sebelum tanggal 23. Alhamdulillah ya.

Nah udah deket hari H permasalahan satu persatu mulai muncul. Salah satu temen gue mulai gak jelas. Antara mau ikut atau enggak, kita udah mengusahakan supaya dia tetap ikut, tapi di akhirnya doi tetap gak bisa. Sebenernya agak kesel gimana ya karena kita udah bikin acara ini dari sebulan yang lalu. Sempet katanya mau dibatalin, tapi karena yang laen gak enak sama gue yang udah beli tiket akhirnya tetep harus dilanjutin. Walaupun ada yang ngebatalin mendadak.

Tanggal 23 Desember. Gue berangkat dari Lampung sore sekitar jam 3 sore, dan baru sampe Jogja sekitar jam 5.30 sore. Berhubung doi yang dari Ambon baru flight jam 8 malam, alhasil gue menunggu di bandara selama kurang lebih 5 jam. Gapapalah demi doi yang udah lama gak ketemu, menunggu lama dedek rela bang.

Udah senenglah ya ngebayangin ngebolang bareng temen SMA, walaupun yang ikut cuma sedikit its okay, yang penting kita jalan ya gais.

HARI PERTAMA

Destinasi ke Candi Prambanan - Pantai Indrayanti - Alun-alun Jogja

Destinasi terakhir gak jadi karena ada permasalahan yang terjadi sama salah satu doi yang ikut. Karena doi bawa pacar jadi harus nyari penginapan dulu. Berhubung saat itu adalah malam natal dan kayaknya semua hotel di Jogja udah penuh jadi kita menghabiskan waktu menemani doi mencari hotel. Alhasil kita gak jadi ke alun-alun naik becak warna-warni, sedih :(

 

HARI KEDUA

Destinasi ke Taman Sari - Hutan Pinus Mangunan - Malioboro

Hari kedua adalah hari terakhir kita bersama kecuali doi gue yang dari Ambon. Awalnya gue kira liburannya bakal sampe hari Rabu, jadi gue udah kebeli tiket hari Rabu. Tapi ternyata hari Senin mereka udah mau pada balik, sedihnya. Baiknya doi gue yang dari Ambon mau menemani hingga hari Rabu di Jogja, kalo enggak gue gak tau bakal ngapain sendirian di Jogja. Mau reschedule banyak banget nambah duitnya, sedih lagi :(

 


HARI KETIGA

Destinasi ke De Mata Trick Eye - Makan Eskrim di CIAO Gelato

Di hari ketiga gue cuma bertiga, bareng Aulia, doi dari Ambon, dan mba Diyah doi yang baik banget mau nebengin kita di kosan temennya dan mau minjemin kita motor. Gak kebayang kalo kita gak ada guide dan bingung mau kemana. Untungnya ada motor, dan kita cewek-cewek ini bisa foto-foto syantik. Walaupun pulangnya kita hujan-hujanan di atas motor teteup aja maunya makan eskrim. Jadi malemnya kita makan eskrim di CIAO Gelato. Nikmatnya.

HARI TERAKHIR

Maen ke Mol - Bandara (Pulang)

Ini hari terakhir gue di Jojga, sedih. Rasanya belum sempat menjelajahi tempat keren di Jogja. Semoga suatu saat bisa kembali ke Jogja yang selalu istimewa. What happen in Jogja will stay in Jogja forever. Love you gais <333
anyonggggg!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)