1 April 2016

# kontes # review

OPPO F1, Smartphone Impian Si Pecinta Selfie

Di suatu pagi yang indah dengan awan biru lembut menggulung, gue, adik, beserta kedua orang tua sedang lari pagi alias jogging di suatu taman di dekat rumah. Satu putaran masih oke, dua putaran napas gue sudah mulai ngos-ngosan. Dengan alasan tenaga yang sudah sampai di ambang batas akhirnya gue memutuskan untuk berhenti dan istirahat. 

Ketika sedang asyik melepas penat dengan duduk sambil meluruskan kaki, secara gak sengaja gue melihat sepasang suami istri. Ada hal unik yang sedang mereka lakukan yang membuat gue terus memperhatikan gerak-gerik mereka. Jika dilihat dari fisiknya, usia mereka mungkin sudah terbilang tidak lagi muda. Namun dengan percaya diri tanpa memedulikan orang lain yang sedang berlari, sepasang suami istri tersebut asyik memotret diri sendiri (selfie) dengan sebuah handphone.

Nyokap yang kebetulan sudah selesai berolahraga juga ikut-ikutan memperhatikan suami istri ini sambil berceloteh, "Emak-emak itu ngapain coba kesini, pake baju olahraga tapi gak keliatan lagi olahraga. Eh, malah dari tadi selpi terus..."

Kejadian yang gue lihat pagi ini kembali menegaskan bahwa di zaman modern seperti sekarang ini, tren selfie alias foto-foto sendiri sudah menjadi suatu hal yang tidak bisa terlepas lagi dari setiap orang. Baik itu anak-anak, anak muda, remaja, bahkan orang tuapun juga menggemari berfoto selfie ini. Tak munafik, termasuk gue sendiri juga hobi SANGAT berfoto selfie. Mulai dari gaya bibir monyong, bibir ditutupi tulunjuk, lidah memanjang, mata ditutup satu, bahkan gaya gigit jari pun sudah gue coba semua. IYA, DI MASA LALU GUE EMANG ALAY! DAN GUE BANGGA!

Beberapa jenis gaya selfie yang bisa dijadikan acuan...
Setiap mendatangi tempat yang baru, selfie dulu. Setiap memakai baju baru, selfie dulu. Cantik sedikit, harus selfie dulu. Jelek banyak pun, juga kudu wajib selfie dulu. Semua aktivitas rasanya tidak lengkap kalau belum mengambil foto selfie.

Betul gak ?
Namun foto selfie tidak akan menjadi bagus dan cetar (kalo kata syahrini) jika masih menggunakan gadget atau handphone yang tidak mendukung alias abal-abalan.

Abal-abalan maksudnya gimana?

Jadi gini, pernah gak sih kamu selfie di handphone dan hasilnya tidak pernah membuat kamu puas? Sehingga kamu akan selfie sampai puluhan kali namun sayangnya hasil foto selfie yang diharapkan tidak sesuai dengan keinginan. Alhasil dari sekian banyak foto selfie di handphone, tak satupun yang akhirnya di upload di media sosial. Pernah gak mengalami hal tersebut?

Kalo gue mah jujur, pernah dan sering banget. Hahaha. Ini bukan berarti muka gue yang tidak mendukung apalagi abal-abalan. Jangan salah... nyokap gue dulunya kembang desa di kampungnya. Tapi sayangnya prestasi membanggakan itu kagak menurun ke gue. Sedih ya. Tapi muka gue gak parah-parah banget kok, garis muka dari nyokap sedikitnya gue warisi kok. Yaaa, walaupun cuma sedikit sih. No problem. 

Oke, back.

Setelah gue telaah dengan menggunakan berbagai metode yang sesuai, ternyata bukan muka gue yang salah. Tapi handphone yang selama ini gue gunakan untuk selfielah yang salah alias tidak mendukung. Aslinya muka gue udah lumayanlah, tapi setelah selfie dengan handphone abal-abal eh malah hasilnya jauh lebih buruk dibanding yang asli. Fiuh.

Tapi di tahun 2016 ini semua kekesalan dan ketidakpuasan gue terhadap handphone yang tidak mendukung untuk menghasilkan selfie yang maksimal telah menemukan solusinya. Untuk pertama kalinya sebuah handphone hadir secara khusus untuk pecinta selfie di seluruh dunia (seperti gue). Dan rasanya itu seperti ketika seseorang akhirnya memahami apa yang kamu mau selama ini dan dia mengabulkannya, its such a sweet. 

...
...
...

Sweet banget, sungguh.

Tapi siapakah produsen smartphone yang akhirnya memahami dan mengabulkan keinginan yang sudah menjadi kebutuhan bagi orang-orang penggemar selfie?

Siapa lagi kalau bukan "OPPO Smartphone". Produsen elektronik yang berasal dari Cina ini akhirnya mengeluarkan sebuah smartphone canggih yang diberi gelar dengan 'Selfie Expert'. Tapi kenapa diberi gelar Selfie Expert? Karena memang smartphone ini diposisikan memiliki keunggulan pada sisi fotografi. 

Adalah OPPO F1 Smartphone "Selfie Expert" yang merupakan luncuran handphone terbaru OPPO untuk pertama kalinya resmi diperkenalkan di Indonesia pada 3 Februari 2016 lalu. OPPO F1 merupakan liniseri F pertama yang me-nomorsatukan sisi kamera atau fotografi terutama pada kamera depan.
Tampilan Depan OPPO F1
Jadi betulkan, handphone ini benar-benar impian semua orang (semua kalangan yang hobi banget berselfie ria). IYAAAA! TERMASUK GUEEE!

Tahukah kamu kalau OPPO F1 Smartphone "Selfie Expert" dilengkapi dengan lensa kamera depan berukuran 8 megapixel dan diafragma F/2.0 beserta sensor ¼ inci. Dengan 8 MP foto yang dihasilkan akan lebih jernih 30 persen dibandingkan ketika kamu menggunakan kamera 5 MP.  Intinya, ketika kamu berfoto selfie dengan handphone ini dipastikan hasil selfie yang didapatkan akan jernih, bening, dan sangat memuaskan kita (si pecinta selfie).

Tapi, bagi kita si pecinta selfie kondisi gelap selalu saja menjadi musuh terbesar. Ketika berada di suatu ruangan pada malam hari dengan pencahayaan yang redup biasanya mood kita (si pencinta selfie) akan menurun. Hal ini terjadi karena hasil foto selfie yang didapatkan akan memiliki kualitas yang lebih buruk. Padahal pada malam hari biasanya kecantikan setiap cewek akan naik 50 persen. Terutama pada malam minggu. Eh.

 

Namun lagi-lagi OPPO memahami masalah yang selama ini kita (si pecinta selfie) rasakan. Dengan menyediakan fitur Screen Flash, foto yang diambil akan membuat memiliki kualitas sempurna walaupun dengan kondisi kurang cahaya. Dengan fitur ini wajah pada selfie yang dihasilkan akan tampak lebih terang, jelas dan tetap natural. Kondisi cahaya yang kurang akan terlihat alami sehingga selfie akan terlihat sempurna dan istimewa seperti pada siang hari.

Julukan "Selfie Expert" tidak semata-mata menjadikan OPPO F1 sebagai smartphone yang hanya bagus dalam hal 'selfie' atau 'swafoto' saja. Selain kualitas kamera depan terbaik, OPPO F1 juga memiliki kamera belakang yang berukuran 13 MP dengan sensor ISOCELL yang tetap menghadirkan kualitas gambar yang sempurna. Perangkat ini juga dibekali fitur optimasi anti shake yang secara otomatis memilih gambar terbaik dari beberapa gambar yang telah diambil ketika tombol shutter ditekan. Keren euy!

Dari segi tampilan, OPPO F1 tidak kalah elegan dengan smartphone lainnya. Dengan warna gold ataupun rose-gold tingkat ke-pede-anmu akan meningkat ketika memegang, menggunakan, apalagi memiliki handphone ini. Kamu akan berasa memiliki handphone paling keren dan elegan dengan layar 5 inci berjenis IPS dengan layar lengkung 2,5D. Kecanggihan layar juga dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang memiliki lapisan anti gores dua kali lebih kuat dibandingkan kaca biasa. WAW!
OPPO F1 Rose-Gold
Selain itu, OPPO F1 Smartphone juga sangat efisien dalam manajemen memori dan daya tahan baterai akan jauh lebih lama. Hal ini dikarenakan OPPO F1 menggunakan sistem operasi Color OS 2.1 Android 5.1. OPPO F1 memiliki RAM 3 GB, Internal 16 GB (yang dapat diperluas hingga 128 GB), dan kapasitas baterai 2500 mAh. Dengan Screen Self-Refresh Technology handphone ini secara otomatis akan memaksimalkan daya tahan baterai. 

Gilaaaaa! Gue harus banget punya OPPO Cameraphone yang keren ini. Pokoknya harus! Udah kebayang gimana rasanya memiliki handphone impian ini. Rasanya itu pasti... sweet. Duitnya sih belum ada, tapi liat-liat dulu boleh kan ya?

Oke. Sekarang saatnya kita buka halaman Blibli.com

Lah kenapa blibli? Apa hubungannya?

Baiklah, akan gue kasih tau.
Jadi saat meresmikan peluncuran OPPO F1 Smartphone pada Februari lalu, OPPO memilih Blibli.com sebagai partner e-commerce pertama yang memasarkan smartphone selfie terbaik ini. Blibli merupakan website satu-satunya yang melakukan program pre-order pertama pada OPPO F1 selama periode 3-8 Februari 2016 lalu.

Tapi kenapa harus Blibli? Bukannya banyak mall online yang lain?

Blibli.com dipilih karena merupakan situs belanja online yang sudah terbukti berkualitas dan terpercaya. Situs jual beli online yang sudah berdiri semenjak 25 Juli 2011 ini merupakan situs dengan konsep mall online PERTAMA dan TERBESAR di Indonesia. Selain itu Blibli juga memiliki berbagai barang mal terlengkap yang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Jadi, karena itulah Blibli.com patut menjadi partner yang menemani kehadiran Smartphone keren ini. OPPO F1 Sempurna. Blibli Istimewa. Tul?

So, buat kamu yang pengen banget ngedapetin OPPO F1 yang canggih ini, harus kudu wajib belinya di Blibli.com. Karena sudah terbukti terpercaya dan berkualitas dengan Harga Smartphone OPPO F1 yang istimewa. Selain memberikan kemudahan cicilan 0 persen selama 6 dan 12 bulan, pembeli di Blibli juga dapat menikmati fasilitas bebas biaya pengiriman barang ke seluruh Indonesia. Kurang baik apa coba?
Beli OPPO F1 ya di Blibli...
Jadi tunggu apalagi?
Kamu suka selfie?
Pengen selfiemu sempurna setiap saat?
Miliki OPPO F1 Smartphone!
Gimana belinya?
Buka aja Blibli.com!
Tuh, Isyana yang cantik aja pake OPPO F1 masa kamu enggak? :D

(*Tulisan ini diikutsertakan dalam BLIBLI.COM CREATIVE WRITING WITH OPPO F1 oleh Blibli.com)

4 komentar:

  1. Sama samsung s7 bagusan mana nich kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusan ini kak. Dijamin abis selfie pake OPPO F1 muka kakak langsung secantik Isyana :*

      Hapus
    2. Maunya secantik laudya cintia bella. Isyana kan jualannya di tokopedia, enak beli di blibli apa tokopedia nih, demi isyana dan rio haryanto. 😅

      Hapus
    3. Haha udah kak beli di blibli aja.. lebih murah, terpercaya dan terjamin kualitasnya (y)

      Hapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)