29 November 2015

# curcol

Tujuan Jangka Panjang

Sudah lama tak berbacot ria disini, ah betapa rindunya saya!

Kadang banyak hal yang ingin saya tuliskan di blog kesayangan ini, tapi apalah daya harapan hanya tinggal harapan, yang tak kunjung jadi kenyataan. Banyak faktor yang menyebabkan (mengapa) akhir-akhir ini saya jadi enggan alias gak mood untuk menulis salah satunya puyeng yang tidak ada ujungnya. Padahal dulu (tahun-tahun lalu) blog ini tak pernah sepi, setiap kejadian selalu saya ceritakan, tapi tahun ini rasanya agak sedikit berbeda (mungkin karena faktor usia). #halesan

Ah, saya harus cerita dari mana ya... mungkin kegundahan ini kerap terjadi pada mahasiswa tingkat akhir. Menjelang akhir tahun ini, banyak pikiran yang berkecamuk di otak saya. Kuliah sudah mendekati tahun keempat, skripsi belum kunjung mulai, jikapun sudah selesai setelah itu apa yang akan saya lakukan? Maksudnya saya masih bingung dengan target jangka panjang yang akan saya lakukan.

Hmm, mungkin banyak orang bilang kerjakan saja apa yang ada di hadapanmu saat ini, untuk urusan nanti atau setahun lagi belakangan saja dipikirkan. Kalau saya ikuti, jujur, saya jadi tidak memiliki tujuan hidup, harus seperti apa saya jalani hidup ini. Saya memang harus memulai langkah jangka panjang harus ditempuh, misal setelah ini apa dan kemudian apa begitu seterusnya.

Ya, mungkin saya memang harus menuliskannya, sehingga tujuan hidup saya akan lebih jelas.

Pertama, skripsi harus dimulai! Apapun rintangannya, saya harus memulai. Suatu hal tidak akan pernah selesai jika kamu tak kunjung memulainya. OKE, INGET ITU! 

Kedua, setelah semuanya selesai (WISH: WISUDA JULI 2016/ MASIH BERUMUR 20TH) persiapkan untuk mencari kerja. Ya, yang ini masih terlalu jauh tapi tetep harus dipikirkan. OKE, KERJA DI LAMPUNG DULU (MELAMAR DI NESTLE)

Ketiga, jika sudah bekerja beberapa bulan, cari informasi tentang beasiswa S2 ke london. Yang ini mungkin emang harus saya jadikan tujuan, karena saya ingin sekali mewujudkannya tak sekadar impian yang selalu tuliskan. Untuk kali ini, HARUS SAYA WUJUDKAN!

Kemudian, untuk selanjutnya barulah memikirkan hal-hal seperti hmm mencari pendamping....

.
.
.
.
.
.
.
.

Hening.

Kalau urusan yang terakhir itu sebenarnya sudah beda chapter lagi. Yang terpenting sekarang gimana caranya mewujudkan semua list yang telah saya buat tersebut. Sehingga hidup saya menjadi jelas dan langkah kaki ini memiliki arah yang jelas pula.

Ganbatte!
Semangat Ngoding!
Semangat Mau Wisuda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)