5 November 2015

# curcol

Menemukan Judul

Akhir-akhir ini entah kenapa kepala gue serasa gak ada isi atau memang beneran gak berisi. Saking kosongnya, gue sampe kebingungan 7 keliling untuk memikirkan sebuah judul sakral, judul yang akan mengantarkan gue menuju gerbang akhir dari pendidikan S1. Yakni judul keramat, judul SKRIPSI. 

Kalau dipikir-pikir waktu berjalan sangat cepat, saking cepatnya gue sudah merasa sangat tua berada di kampus. Mempunyai tiga adik angkatan di bawah, kampus sudah sesak dengan keberadaan mereka, dan kelas sudah jarang ada yang kosong. Bukankah itu menandakan bahwa angkatan gue harus segera hengkang dari peradaban?

Saat ini gue sudah berada di masa dimana mahasiswa lebih sering mencari dan menunggu dosen dibanding mencari orang tua sendiri. Masa dimana masuk kelas sudah jarang, ke kampus hanya mencari inspirasi judul itupun kebanyakan nongkrong gak jelas. Alhasil gue jadi males ke kampus kalo gak ada tujuan atau gak ada yang ngajakin. Aisssh, mahasiswa macam apa ini.

Setelah gue berusaha telaah, kenapa gue kesulitan banget ngedapetin judul itu adalah karena gak ada satupun mata kuliah di Ilmu Komputer yang benar-benar gue dalami. Jadi alhasilnya ya gini, gue kebingungan mencari judul yang gue rasa gue mampu menyelesaikannya hingga akhir. Sebenarnya banyak judul bergentayangan, tapi dasarnya guenya yang gak ngerti dan takut gak bisa nyeleseinnya. Jadi sampe sekarang judul itu tak kunjung menghampiri gue yang sudah gundah gulana ini. Hikss.

Sedih rasanya memikirkan target yang tak kunjung tercapai. Tapi sampe sekarang gue masih berusaha kok menemukan judul yang cocok dengan hati, otak, dan kemampuan gue. Ya walaupun gue gak tau sampe berapa lama lagi gue harus menunggu, gue optimis target besar untuk lulus tahun 2016 akan benar-benar terjadi. Saat gelar S.Kom disematkan di belakang nama, saat tali toga di pindahkan, saat itulah yang benar-benar gue tunggu.

Ya tuhan, berikanlah kepadaku ide yang cemerlang, otak yang brilian untuk menyelesaikan pendidikan ini. Berikanlah aku dan orang tuaku kesehatan sehingga aku bisa mempersembahkan yang terbaik untuk mereka.

FIGHTING!!! Semangat MAHASISWA TINGKAT AKHIR!!!

1 komentar:

  1. hal itu juga terjadi samaku beberapa saat yg lalu. intinya cari masalahnya dulu, dan kita hadir sebagai pemecah masalah itu.

    BalasHapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)