13 Oktober 2015

# kontes

Blogku Diariku

Aku masih ingat, saat pertama kali membuat blog ini pada tahun 2011. Saat itu aku ingin mencurahkan rasa kesal yang aku rasakan kepada seorang teman sekelasku. Dari dulu aku memang gak terbiasa curhat kepada orang lain, termasuk kepada orang tua sendiri. Apapun itu, rasa sedih, senang, marah, kesal ataupun kecewa, sudah biasa aku tuangkan dalam bentuk tulisan di dalam diari. Semenjak SD, SMP, hingga SMA pun diari tak pernah lepas dari genggamanku. Ya, bisa dibilang aku orang yang sangat tertutup dan sedikit misterius.

Pada hari itu aku berinisiatif untuk membuat sebuah diari digital. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi aku mulai mengenal dunia blogging dan mencoba membuat blog sendiri. Awalnya aku mengisi postingan di blog dengan tulisan-tulisan pendek, semacam sebuah ungkapan perasaanku pada hari itu. Namun diari dalam bentuk buku masih tetap menjadi tempat curhatku di kala aku ingin menulis dan tidak bisa membuka blog.
Beberapa buku diariku
Hingga hampir 5 tahun aku memiliki blog, kebiasaan untuk menjadikan blog sebagai diari tak pernah hilang dari kepribadianku. Iya, kebanyakan isi postingan di blog ini adalah hasil curcol tentang kehidupanku. Hihi. Kadang ya gitu, ada temen yang bilang, "Ja, tadi gue baca blog lu. Oooh, jadi lu suka toh sama di dia...ckck". Ya gitulah risikonya, punya diari yang bisa dibaca orang banyak, orang-orang jadi tau isi hati kita. Tapi ada hal-hal yang aku pertimbangkan untuk bisa di posting atau gak, sesuatu yang menurutku tidak boleh diketahui orang lain atau bisa dibilang dengan privasi.

But, I feel so enjoyed with this. I can express my feelings with words, and nobody can drag me down. Go For It!

Namun selain sebagai diari, blog ini juga aku isi dengan beberapa hal. Seperti mengikuti berbagai lomba blog ataupun lomba review. Ya, walaupun gak selalu berpartisipasi di setiap lomba, dengan sebisanya aku menulis secara optimal di setiap lomba yang aku ikuti. Bisa dibilang aku ikut berpartisipasi dalam lomba blog jika dalam keadaan mood yang bagus saja. (misalnya ketika kepengen punya duit banyak atau gadget baru, hihi).  

Tapi jangan salah, dari seluruh lomba blog yang pernah aku ikuti, beberapa diantaranya aku pernah menang lo. Hihi. Lumayan uangnya buat tabungan masa depan... Tul, gak?

Nah, kalo ditanya, apa sih yang kamu kejar dalam kegiatan bloggingmu? Hmm, bingung juga mau ngejawabnya kayak apa. Aku gak mengharapkan lebih sebenarnya. Menulis adalah hobiku, menulis adalah kegiatan yang paling kusukai, dengan menulis perasaan kacau balau yang sedang kurasakan akan sedikit mereda dan itu sangat melegakan. Jadi siapa yang tak senang bila melakukan kegiatan yang disukai dan kemudian mendapat reward atas itu? Right?

Apalagi kalau Emak Gaoel dengan senang hati dan dengan wajah sumringah mau ngasih aku Smartfren Andromax 4G. Wah, mungkin aku bisa kehabisan kata-kata untuk mengekspresikan kebahagianku. hehehehe.

Tapi yang jelas, aku sudah terlanjur menjadikan blog ini sebagai rumah kedua hatiku berlabuh. (* Lah, rumah pertamanya, siapa? *Belum nemu juga sih hehe). Beneran, gak nulis disini sebulan aja aku merasa ada yang hilang dalam diriku, seperti kehilangan tempat untuk mencurahkan hati. Karena  sudah terbiasa melegakan hati dengan menulis, ketika tidak menulis untuk beberapa waktu aku akan merasa penuh yang tak tertahankan. Rasanya seperti ingin mencari dan terus mencari tempat yang mampu menampung luapan perasaanku. Dimana lagi kalau bukan di blog ini? So sweet ya...

Selama ngeblog, ada beberapa aplikasi yang membantuku dalam menulis sebuah postingan. Beberapa diantaranya adalah.

1. Mozilla Firefox

Aku lebih suka menggunakan aplikasi browsing mozilla dibanding yang lainnya. Entah kenapa aku merasa nyaman aja menggunakakannya, lebih ringan gituh keliatannya.
2. PhotoScape

Aplikasi ini biasanya aku gunakan untuk mengedit foto seperti menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Walaupun sudah sedikit jadul tapi aku masih saja suka menggunakannya. Memang yang bikin nyaman, memang sulit dilupakan ya? *hiks* *lah baper*

3. Format Factory
Bagi yang belum tau, aplikasi ini digunakan untuk convert video, musik, dan semacamnya. Aku biasanya menggunakan aplikasi ini untuk memotong video jika memang diperlukan.

4. Microsoft Word
 
Aplikasi ini tentu gak pernah ketinggalan aku kugunakan dalam kegiatan menulis. Ditambah juga membantu kita dalam menghitung kata.

Apapun aplikasinya, selagi membuat tulisan kita menjadi lebih bagus, kenapa enggak? Iya gak? Betul kan? Iyelah. Udah Iyain aja! Go For It!

Go For It Blog Competition


1 komentar:

  1. wah ternyata udah lama juga ya mba dalam dunia blog nya, aku juga sama selalu mengandalkan aplikasi mozila karena cuma aplikasi tersebut yang membuat internetan nyaman hehe,

    BalasHapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)