27 Maret 2015

# cerita

Cerita Panjang Menonton Sang Idola

Bisa dibilang gue anaknya nekad dan jika punya keinginan kuat terhadap sesuatu akan berusaha  semampu mungkin untuk mewujudkannya. 
 
Satu kalimat diatas mungkin bisa mengawali tulisan perjalanan yang akan gue ceritakan kali ini. Bisa dibilang  perjalanan ini merupakan pengalaman pertama kalinya dan tak akan terlupakan dalam kehidupan gue. Berawal dari rasa kagum terhadap idola mendorong gue untuk mewujudkan impian yang sedari lama gue impikan. Dan pada akhirnya mimpi itu menjadi nyata. Ya, bisa dikatakan gue salah satu fans berat dari boyband yang berasal dari UK, alias One Direction (1D). 

Salah satu impian gue is checked
Jujur, sebelumnya gue belum pernah mengidolakan sosok tokoh figur atau artis melebihi 1D. Hal ini terjadi begitu saja seperti air mengalir, rasa kagum yang gue rasakan berubah menjadi suatu perasaan senang seorang fans ketika mendengar berita tentang idola. Kalo gak salah gue mulai mengidolakan 5 orang cowok dalam satu frame 1D ini baru 2 tahun, pada tahun 2013. Seiring berjalannya waktu rasa kagum gue kepada mereka semakin menjadi. 

"Ketika kamu mengidolakan seseorang atau sekelompok, kamu akan merasa senang ketika mendengar apapun tentang dirinya". Mungkin inilah yang gue rasakan. Gue gak tau kenapa hal ini terjadi, yang bisa gue ungkapkan ada perasaan bahagia, gembira, dan senang di sana juga gue ingin selalu tau kabar tentang mereka. Mungkin hal ini juga dirasakan fans-fans lain di luar sana.

Waktu terus berjalan, hingga pada akhirnya pada April atau Mei 2014 gue membaca twitter yang mengabarkan kalau 1D akan ke Indonesia. Sontak gue kaget dan bahagia banget. Setelah 4 tahun terbentuk akhirnya mereka akan melangsungkan tour-nya ke Indonesia. Pada twit tersebut mereka mengabarkan kalau 1D akan konser pada 25 Maret 2015 di Jakarta. Ya, bisa dibilang waktu konser tersebut masih sangat lama. Awalnya gue masih belum memutuskan untuk ikut nonton konser 1D itu atau gak, karena jarak dari Lampung ke Jakarta cukup jauh apalagi hingga menempuh perjalanan menggunakan kapal. Selain itu gue juga gak punya teman untuk pergi ke sana.

Singkat cerita ketika tahun berganti keinginan untuk mewujudkan mimpi semakin besar dalam benak gue. Gue berpikir seandainya gue gak ikut nonton, apa gue gak bakal nyesel? Kapan lagi gue bisa melihat idola ketika gue remaja kalau gak sekarang? Siapa tau apa yang akan terjadi ke depan? Mana tau mereka bubar? Siapa tau ini menjadi perjalanan pertama dan terakhir mereka ke Indo? 

Setelah bergelut dengan pro kontra dalam pikiran mengenai nonton konser, akhirnya gue memutuskan untuk nonton apapun yang akan terjadi. Akhirnya pada Februari 2015 gue beli tiket nonton konser 1D yang paling murah alias yang di tribun. Ya, mau gimana lagi gue masih mahasiswa yang menerima uang dari orang tua, tabungan yang gak seberapa rela gue keluarkan demi nonton sosok idola. Pada akhirnya hari itu semakin dekat dan gue segera mempersiapkan semua yang gue bawa.

Senin, 23 Maret pukul 10.00 menjadi awal perjalanan gue ke Jakarta untuk melihat sang idola. Ketika di perjalanan banyak pikiran yang melintasi otak gue. Salah satunya mengenai masalah perizinan, hal ternekad yang gue lakukan  adalah gue pergi nonton 1D gak meminta izin sama orang tua. Ya, gue takut mereka tak mengizinkan dan akhirnya mimpi gue akan menjadi kandas. Gue tau ini salah, tapi keinginan kuat dari hati membuat gue percaya dan yakin pada pilihan ini.

Sekitar pukul 6 sore gue sampe di tujuan dan bertemu dengan teman SMA, Dewi yang rencananya akan menemani gue selama menjelang konser. Kita ketemuannya di Mall Taman Anggrek yang untungnya gue gak tersesat nyampe disana. Baru nyampe gue langsung di ajak nge-Mall sama Dewi dan diajak nonton pula sama teman-temannya. Haha. Sebenarnya agak risih aja sama bau badan yang agak gak enak karena udah menempuh perjalanan yang lumayan panjang. But... just enjoyed it^^

Hari selanjutnya gue rencanakan untuk langsung menuju tempat konser akan digelar, yaitu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Sebenarnya konsernya masih besok, tapi gue berniat untuk menukar tiket e-voucher dan juga pengen melihat kondisi disana. Gue pikir awalnya nukar tiket bakalan lama, tapi untungnya gak terlalu antri sekitar 10 menit tiket asli akhirnya sudah di tangan.

Saat mengantri tiket.
Tiket dan wristband yang didapat.
Selanjutnya gue jadwalkan untuk bertemu teman SMA yang juga kuliah di Jakarta, Aulia. Kita janjian untuk ketemuan di GBK. Sebenernya gue gak yakin dia mau dateng soalnya jarak dari tempatnya di Jakarta Utara ke GBK cukup jauh dan saat itu juga kayaknya Jakarta sangat macet. Tapi mungkin karena kecintaannya pada gue, cielaaaaah, akhirnya kita ketemuan juga. Sekitar jam 4 sore kita ketemuan dan jalan-jalan bareng+foto foto sambil memutari stadion GBK. Saat malam hari perut keroncongan dan kita putuskan untuk makan di suatu Mall. Beberapa jam berlalu akhirnya kita berpisah di jembatan dua terpanjang busway yang ada di semanggi. Sungguh perpisahan yang ironik. Haha.

Bareng Aulia di sekitaran GBK.
Besoknya, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Hari dimana gue akan nonton konser 1D secara live. Ah, gila gue gak bisa gambarkan perasaan gue saat itu, bahagia bahagia bahagia banget. Gue gak sabar pengen cepet-cepet malem dan nonton konser. Berangkat dari tempat Dewi jam 2, dan sekitar jam setengah 3 sore gue udah di TKP dan ikut mengantri. And you know what? Antriannya udah panjang. Gue berdiri disana sekitar satu setengah jam menunggu gate dibuka. Penonton yang lain udah pada risih karena gerah (walaupun hujan) berdesak-desakan di antrian menunggu gate yang tak kunjung dibuka.

Antrian ketika menunggu gate dibuka.
Hingga pada akhirnya gate dibuka dan kita (re:penonton) mulai jalan dan menuju lapangan antrian untuk memasuki area dalam GBK. Keadaan saat itu sedang hujan yang lumayan deras. Saat hendak menuju ke antrian di dalam gue melihat cewek yang dari tadi ada di samping gue, dan memberanikan diri untuk menyapa duluan (sekalian mau nyari teman nonton).

"Eh, mbak tribun 2 juga ya,?" Gue membuka perkenalan.
"Eh iya, kamu juga ya,?" Dia menjawab tersenyum ramah.
"Iya, ayok kita bareng aja ke dalam," Ajak Gue.

On the Road Again Tour 2015
Akhirnya kita berlari ke dalam di tengah hujan yang sedang mengguyur. Pada saat itu gue gak tau kenapa kita berlari, yang gue liat semua orang berlari untuk berebut ingin masuk ke dalam. Jadilah kita juga ikutan lari-lari. *Kalo diinget lucu juga, kita sempat salah antrian- malah ke tribun 1 wkwk. Di perjalanan menuju antrian akhirnya gue mengetahui nama temen yang baru gue kenal tadi, namanya Intan. Dan antrian yang bener udah didapet, wristband sudah di cek dan kita akhirnya masuk juga.

Dan reaksi gue pertama kali ketika memasuki stadion adalah Just Wow! Ini stadion gede banget, gilaaaa! (Maklum belum pernah ke GBK sebelumnya). Gue sama Intan mencari tempat duduk yang pas untuk nonton. Kalo dari tribun bisa dibilang nonton konsernya hanya di layar karena orang di stage hanya kelihatan seperti semut (sedih banget ya). Kita sempat berpindah-pindah tempat duduk, hingga menemukan tempat yang pas di ujung yang bisa langsung lihat ke arah stage.

Waktu itu masih pukul 5 sore dan konser akan digelar baru pukul 9 malam. Kita mau gak mau harus menunggu sekitar 4 jam di dalam, sebelum real konser berlangsung. 4 jam kita lewati dengan menonton video clip, iklan dan perform dari DJ. Tapi yang gak akan gue lupa adalah suasana ketika berada di dalam. Penontonnya banyak bangeeeeeeet dan rame bangeeeeeeeet! Sebelum mulai, setiap ada personil 1D yang kelihatan di stage penonton akan langsung teriak, dan juga ketika di layar ada 1D penonton juga teriak. Pokoknya isi GBK penuh dengan teriakan yang didominasi oleh para gadis.

Suasana GBK sebelum konser.
Gue dan Intan juga sangat menikmatinya. Sebelum konser mulai, kita habiskan waktu dengan berfoto, membuat video, hingga menghafalkan lagu-lagu yang akan dinyanyikan nanti. Pokoknya gue bersyukur banget kenalan sama Intan, temen seru semalam selama di konser. Saat opening act, penampilan DJ dimulai semua penonton serasa langsung terhipnotis untuk joged, termasuk gue. Gue juga joged dan ikut nyanyi. Haha kalau dibayangi gak kebayang deh gimana tarian gue saat itu. Baru opening aja gue udah loncat-loncat gimana kalau udah mulai? bayang gue.

Gue bareng Intan.
Tak lama setelah itu konser yang telah dinanti-nanti akhirnya datang juga. Dan you know what? Gue teriak sekencang-kencangnya saat intro video tampil di layar. Oh my god oh my god!!! Akhirnya impian gue jadi kenyataan. Gue bisa melihat langsung 1D tampil di depan mata kepala gue sendiri. Gue gak bisa menggambarkan bagaimana bahagianya gue malam itu. Teriak, ikut nyanyi, loncat-loncat, teriak lagi, nyanyi lagi sampe suara hampir abis dan serak. Yang jelas gue sangat menikmatinya. Gue hapal hampir semua lagu dan gue bisa bernyanyi langsung bersama sang idola. Ah, kalo dibayangin lagi gue hampir gak percaya kalo malam itu gue NONTON KONSER 1D!!!

Kondisi area festival sehabis hujan
Best Night Ever. Ya, malam terbaik yang pernah ada dan gue sangat bahagia. Pada pertengahan konser gue sempat duduk dan terdiam, menikmati suasana konser (+karena udah ngos-ngosan juga). Gue melihat setiap gerakan yang mereka lakukan dan gue merasa unbelievable for all about this night. Ahhhh, akhirnya impian selama bertahun-tahun menjadi nyata malam ini. Mungkin bagi sebagian orang ekspresi gue sangat lebay, tapi bagi gue ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan akan selalu gue kenang.

Dalam waktu satu setengah jam konser berlangsung gue serasa menjadi pribadi yang berbeda, ahhh is this the real me? Siapapun yang dapat mengenal gue malam itu mungkin gak akan percaya kalau itu adalah gue. Hahaha sampe segitunyakah? Hahahaha gue rasa gitu. Di bawah ini salah satu video yang dapat gue abadikan sewaktu konser. Kebetulan memori+baterai abis jadi gue gak banyak merekam video sewaktu mereka nyanyi, huhu so sad :(

video

Di akhir konser akan berakhir gue sempat berharap agar malem ini tidak berakhir. Gue masih pengen menikmati kebahagiaan yang gue rasakan malam ini. Tapi show must be end. Dari konser berakhir membawa kenangan dan pengalaman yang tak terlupakan. Melihat langsung sang idola, menonton konsernya merupakan impian gue yang akhirnya terwujud. Di samping itu gue juga bersyukur dapat memiliki teman-teman tersayang yang bersedia membantu gue mewujudkan impian ini. 

Makasih Uwiii atas penginapan dan semuanya :)
Impian tercapai NONTON KONSER 1D!
Setelah nonton konser banyak pelajaran yang sebenarnya gue dapatkan. Salah satunya: Agar ingin mewujudkan sesuatu kita harus memiliki keinginan yang kuat dan perasaan yakin bahwa hal tersebut akan menjadi nyata. Dengan itu ketika dirimu melihat hal itu telah menjadi kenyataan, akan ada rasa puas, bangga dan kegembiraan tersendiri yang hadir dalam hatimu dan itu menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)