25 Januari 2015

Dunia Perkantoran

Selamat hari minggu pagi!

Huh hah huh hah! Luar biasa sekali seminggu ini. Setiap hari bolak balik kantor, pergi jam 8 pulang jam 4. Ternyata jadi anak kantoran itu tak seenak yang gue bayangkan. Ya, selama seminggu ini gue sudah memulai Kerja Praktek di salah satu perusahaan motor sebut saja HONDA. Dikarenakan berbagai alasan gue memilih kerja disana dengan 2 orang temen yang notabene adalah sepasang kekasih #abaikan. Sebenernya gue gak punya alternatif lain sih, cuma gue rasa disana tempat yang strategis dan tidak jauh dari rumah, jadi ya gue ngikut aja. Gitu.

Hari pertama kerja disana gue mulai beradaptasi dengan suasana perkantoran. Hidung gue mulai pilek karena kedinginan, ya kayanya gue harus belajar lebih bagaimana menyesuaikan diri di ruangan yang memiliki AC berlebih. Disana gue emang bisa dibilang kagak ada kerjaan selain ngoding haha becanda kok, maksud gue browsing. 

Awal berada disana gue emang gak tau sebenarnya kerjaan pegawai di divisi IT itu apa, soalnya gue liat mereka kebanyakan santainya. Namun setelah gue perhatikan ternyata pekerjaan di IT itu sangat berat. Mungkin emang gak keliatan tapi aslinya banyak, contohnya aja semacam programmer gitu. Disana gue ketemu sesosok wanita muda yang berprofesi sebangai programer. Salut aja ngeliat cewek jadi programer, pintar plus cantik lagi. Ahhh, kayaknya gue gak bakalan bisa jadi programer. #lah?

Setelah seminggu berjalan gue jadi bisa memahami pekerjaan disana. Walaupun ditekan sama bos, mereka tetap selalu mempunyai waktu untuk refreshing seperti bernyanyi bersama, berebutan makanan, ngelawak, dan berbagai macam lainnya. Kalo bisa dikata mungkin akan membosankan terpaku di depan komputer melayani konsumen tanpa ada guyonan dari yang lain. Tapi tetep aja kayaknya dunia perkantoran itu selalu menoton. Hmm, gue jadi mempunyai alur berpikir berbeda setelah melihat bagaimana dunia perkantoran yang sebenarnya.

Baru seminggu berjalan yang berarti masih ada 32 hari lagi untuk melaksanakan Kerja Praktek. Jujur, sebenernya gue pusing mau ngangkat masalah apa, mana ngoding gak jago lagi, Huufftt. Udahlah liat aja bakalan terjadi apa kedepannya. Semoga gak mengecewakan. :(

1 komentar:

  1. Liat wanita main coding, teringat Felicity Smoak dalam film Arrow.. :D

    BalasHapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)