28 September 2015

# kontes # review

Raih Mimpi Menjadi Desainer Fashion Internasional Melalui FCC 2015

I believe that everyone should have a dream and believe in it. Make it real, bring it to life. You'll never regret trying. Trying is what strengthens your heart and delivers courage. Once you believe in yourself, nothing can stop you.
Richard P. Denney
Setiap orang pasti mempunyai mimpi. Kemungkinan mimpi tersebut akan terwujud atau tidak sangat bergantung pada usaha, keyakinan, dan tekad yang dimiliki. Seorang penulis pemula akan bermimpi menjadi penulis terkenal dengan karya tulisan yang mampu menarik orang lain untuk membacanya dan kemudian disukai oleh orang banyak. Seorang artis pemula bermimpi untuk menjadi artis terkenal dengan dapat meraih prestasi dan tanggapan positif dari masyarakat.

Begitupun dengan seorang desainer. Berawal dari hobi dan bakat, banyak orang rela meninggalkan profesi sebelumnya untuk menjadi seseorang dengan pekerjaan yang sesuai dengan passionnya yaitu menjadi seorang desainer fashion. Mereka yang telah jelas dengan tujuan hidupnya akan lebih mantap mengarungi kehidupan dan tidak ada penyesalan dari setiap langkah yang ditempuhnya.
www.fashioncrowdchallenge.com
Fashion Crowd Challenge 2015 atau FFC 2015 merupakan salah satu gerbang kesuksesan yang sedang terbuka lebar menuju sebuah pencapaian tertinggi menjadi seorang desainer ternama, terutama bagi desainer muda atau pemula. FFC 2015 merupakan Kompetisi Global Desain Fashion Indonesia 2015 yang dinilai menggunakan sistem evaluasi orang banyak (Crowd Evaluation System). Crowd yang menilai kompetisi ini merupakan pecinta dan ahli dalam dunia fashion, seni, dan kecantikan yang telah ter-registrasi melalui web FCC 2015. Dengan menggunakan sistem ini, penilaian kompetisi dilakukan dengan transparansi yang jelas dan sangat terpercaya.

Model Fashion (Fashion Style) di tanah air sudah berkembang dengan cukup pesat. Terbukti dengan semakin banyaknya desainer baru dan berkualitas yang muncul di dunia model fashion Indonesia. Sebut saja beberapa desainer asal Indonesia yang telah mendunia dengan karyanya yang luar biasa seperti Tex Saverio, Didit Hediprasetyo, Peggy Hartanto, Dian pelangi, Ivan Gunawan, dll.

Bagi siapapun kamu diluar sana yang memiliki bakat dan jiwa seni terutama dalam hal mendesain fashion style (seperti pakaian, tas, sepatu, aksesoris), jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti ajang bergengsi ini dan menangkan Kesempatan Desainer Fashion Indonesia untuk Go Internasional.

Kompetisi ini terbuka untuk masyarakat umum yang telah berumur di atas 14 tahun dan tidak terbatas pada profesi atau golongan tertentu. Jadi kamu tidak harus menjadi desainer terkenal dulu untuk mengikuti kompetisi ini, tapi kamu akan menjadi desainer terkenal jika berhasil dalam kompetisi ini. Gimana gak keren coba, tuh?

Mekanisme untuk mengikuti FCC 2015 gimana sih?
Untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi FCC Indonesia 2015, kamu hanya perlu mengakses situs http://fashioncrowdchallenge.com/ dan men-submit karya desainmu disana. Langkahnya cukup singkat, sederhana dan mudah untuk diikuti.

Pertama, tuliskan alamat website http://fashioncrowdchallenge.com/ dan pilih menu FCC 2015. Pada bagian header klik tulisan 'submit your design'.

Kedua, buat akun atau bisa masuk (sign in) menggunakan facebook alau linkedin. Kemudian verifikasi email dan lengkapi data pribadimu.

Ketiga, kumpulkan (submit) karyamu di halaman yang telah disediakan. Sebelumnya kamu dapat memilih jenis pendaftaran karya, individu ataupun tim.

Keempat, isi semua info desain yang dibutuhkan, seperti judul, deskripsi, foto desain, dan video (jika ada).

Terakhir, setelah semua langkah diselesaikan dengan baik akan tampil halaman dengan nomor registrasi kamu seperti gambar di bawah ini. 
Contoh nomor registrasi
Gimana, mudah kan?

Selanjutnya, jika sudah ikut kompetisi, apa saja sih yang akan didapatkan? 

Pertama, jika kamu terpilih menjadi pemenang maka kamu berhak mendapatkan hadiah dengan total sebesar USD 250,000 atau jika dikonversikan mencapai sekitar Rp 3.375 milyar. WAW! :o

Kedua, jika belum berhasil meraih predikat pemenang, kamu tetap akan mendapatkan pengalaman yang tidak dimiliki orang lain yang tidak mengikuti kompetisi ini. Poin ini adalah yang terpenting dari segalanya. Bukankan untuk mencapai puncak kesuksesan, proses itu sangatlah penting?

Di samping itu, kamu juga memiliki kesempatan untuk:

1. Introduce your design. Kamu memiliki kesempatan untuk mengenalkan hasil karya desainmu ke dunia untuk dapat dinilai dan dievaluasi secara adil dan sama seperti yang lainnya.

2. Develop your design. Kamu juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan karya desain yang telah diberi masukan oleh crowd dan peer designer. Kerennya, FFC menyediakan komunitas bagi desainer untuk dapat berinteraksi langsung dengan para fans di seluruh dunia. Dua Jempol untuk FFC!


3. Become a global rising star. FFC memberi kesempatan untuk desainer terpilih melaksanakan debut pertamanya di arena global. Selain itu pemenang terpilih akan dapat menghadiri FCC's Global Fashion Show dan melakukan photoshoot dengan majalah fashion internasional.

Waw Wah WOW! 
Siapa coba yang gak mau ikutan kompetisi begini? 
Udah gratis, hadiah dan pengalamannya bikin ngiler lagi...
So, what do you waiting for?
Cmon, just submit your design right now!
Turn your dream into reality
And get your lucky experience ^^


Tanggal Penting!!!
10 SEPT - 7 OKT 2015 Pengumpulan Karya Desain
8 OKT - 15 OKT 2015 Penilaian oleh Juri dan Crowd
16 OKT 2015 PENGUMUMAN PEMENANG!!!

(*Tulisan ini diikutsertakan dalam FCC BLOG COMPETITION 2015 BY NHC)


http://fashioncrowdchallenge.com/

7 komentar:

  1. Buset!! hadiahnya!!
    Buset!! sayangnya gue nggak jago desain!!

    BalasHapus
  2. Hadianya seriusan bikin ngilerrr! :D

    BalasHapus
  3. Wow
    beneran itu hadiahnya sampai Rp 3.375 milyar??

    BalasHapus
  4. Waaahhhh hadiahnyaaaa... ga tanggung yaa

    BalasHapus
  5. oalah hadiahnya, ngeri amatttt....

    BalasHapus
  6. Waooow hadiahnya menggiurkan banget. Tapi saya nggak punya kemampuan dan ketertarikan dibidang desain apalagi fashion. Btw semoga berhasil buat lombanya, seperti yang dibilang, proses itu lebih penting daripada hasil. Tapi kalo bisa sih dapat dua-duanya, dapat pengalaman, dapat hadiah juga....

    BalasHapus
  7. wihhhh itu hadiahna fantastic sekali ya ??

    BalasHapus

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)