6 Juni 2015

# kontes # review

7 Alasan Saya Jatuh Cinta Pada Samsung Galaxy S6

Di suatu sore yang mendung, saya bersama seorang teman, Yaya sedang berjalan-jalan di suatu mall. Kebiasaan kita kalau lagi hangout di mall, yaitu melihat gadget keluaran terbaru yang lagi ngehits. Kita terus berjalan sambil mengintip alias melihat sekilas satu-persatu toko gadget yang dilewati. Sampai suatu ketika saya berhenti di toko gadget yang diatasnya bertuliskan "Samsung" dan melihat banner yang lumayan besar di depannya.

"Eh masuk dulu yok, Ya. Kayaknya ada keluaran terbaru dari Samsung," Saya mengajak Yaya untuk masuk ke toko gadget tersebut.

Setelah masuk, mataku langsung tertuju pada handphone yang terpampang di gambar banner tadi. Handphone tersebut diletakkan di tempat berbeda dari handphone lainnya. Mungkin karena keluaran terbaru, pikirku. Saya mencoba untuk melihat lebih dekat, dan jujur saya telah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Handphone apakah itu? Handphone apakah yang mampu membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama?

Saya membaca tulisan di depan handphone tersebut dan mengetahui bahwa merk handphonenya adalah Samsung Galaxy S6.

Segera saya browsing informasi mengenai handphone Samsung S6 tersebut. Dan apa yang saya dapatkan membuat saya ingin sekali memilikinya. "Ah, ternyata begini rasanya jatuh cinta..." #Eh

##
Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge resmi diperkenalkan oleh Samsung dalam ajang World Mobile Congress (WMC) 2015 di Barcelona pada bulan Maret lalu. Samsung S6 dan S6 Edge juga telah resmi diluncurkan di pasaran Indonesia pada akhir bulan April 2015. Sebelumnya ponsel ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pengguna smartphone tanah air. Selain itu, Samsung S6 juga diperkirakan akan menjadi ponsel terbaik pada tahun 2015.

Setelah resmi diluncurkan, Samsung menjawab rasa penasaran para pengguna android di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge berhasil menjadi salah satu batu loncatan besar yang dikeluarkan oleh Samsung. Berbekalkan inovasi terbaru, Samsung S6 tampil berbeda dari tipe sebelumnya. Dengan spesifikasi yang meningkat drastis, Samsung S6 memang layak dikategorikan sebagai ponsel terbaik tahun ini dan menjadi incaran banyak orang.

Berikut 7 alasan yang membuat saya tidak menyesal telah jatuh cinta pada Samsung S6 ini.

1. Tampilan Body Sempurna

Berkat perpaduan antara kaca dan logam yang terinspirasi dari karya pengrajin kaca tiup dan pandai besi, Samsung Galaxy S6 memiliki desain yang benar-benar sempurna. Ponsel pertama di dunia yang mempuyai tampilan melengkung di kedua sisi ini dilengkapi dengan layar Quad HD 5.1 inchi (129.2 mm). Galaxy S6 juga didesain sangat tipis dan ringan dengan memiliki ketebalan 6.8 mm dan berat hanya 138 gram. Bagian back covernya dilapisi dengan panel kaca Gorilla Glass 4 (anti gores dan anti pecah) yang membuatnya terlihat mengkilau dan elegan.

Bagi kamu pecinta ponsel tipis dan ringan dengan spesifikasi body yang aduhai, Samsung Galaxy S6 benar-benar harus kamu dapatkan!

2. Kecepatan yang Tak Terkalahkan

Samsung Galaxy S6 dilengkapi dengan processor tercepat yang pernah ada. Dengan menggunakan processor Exynos 7240, ukuran ROM 64 GB, dan RAM hingga 3 GB, tak diragukan lagi ponsel ini memiliki kecepatan ekstra yang tidak terkalahkan oleh ponsel manapun. Tipe processor yang digunakan berinti delapan atau octa core yang disematkan pada processor Quad-core Cortex-A53 (1.3 GHz) dan Quad-core Cortex-A57(1.9 GHz). Jadi bisa dibilang tenaga dapur pacu yang dihasilkan bisa mencapai 2.1 GHz.

Waw banget gak tuh? Bagi kamu yang benci banget ponsel lelet ketika sedang nge-games, atau melakukan hal lain, Samsung Galaxy S6 benar-benar cocok sekali untuk kamu!

3. Layar Ekstra HD

Samsung S6 dilengkapi dengan layar teknologi Super AMOLED terbaru versi 5.1 dan memiliki layar paling tajam karena diberikan resolusi Quad HD sebesar (2560 x 1440) pixels dengan kerapatan hingga -577 ppi. Dengan ukuran layar yang besar dan kualitas tajam serta adanya kepadatan piksel, gambar yang dihasilkan dapat lebih cerah dengan warna yang lebih nyata.

Nonton youtube, makin kinclong nih!

4. Memori Internal Hingga 128 GB

Jika ponsel lain hanya dibandrol dengan memori internal sampai 64 GB, Samsung Galaxy S6 menawarkan lebih untuk penggunanya yaitu sampai dengan kapasitas 128 GB

Dengan memori yang luar biasa besar, kamu bisa sesukanya mau menyimpan apa saja, tanpa perlu mengkhawatirkan kapasitas memori yang terbatas lagi. Oke banget!

5. Resolusi Kamera Hingga 16 MP

Kebiasaan orang zaman sekarang ketika membeli ponsel, pasti yang ditanya pertama adalah: "Kameranya gimana? Bagus gak?"

Samsung Galaxy S6? Sudah tak perlu ditanya lagi. Ponsel ini memanjakan penggunanya dengan kualitas kamera ponsel terbaik yang pernah ada. Samsung S6 memiliki resolusi kamera yang sangat tajam dan patut dihandalkan. Dengan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan (5 MP) dan rear (16 MP), Galaxy S6 memberikan kualitas gambar berkualitas tinggi (HD) bahkan di keadaan gelap sekalipun. Ini bisa terjadi berkat adanya teknologi Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance yang membuat fokus gambar tidak blur dan gambar memiliki kualitas maksimal.

Buat kamu yang mempunyai hobi berfoto atau ber-selfie ria, kudu wajib bener beli handphone Galaxy S6 ini. Dijamin deh, kamu gak bakalan berhenti foto-foto dari pagi ampe malem!

6. Proses Charging Cepat

Kebiasaan dari kebanyak smartphone adalah proses charging (ngecas) yang lama. Pada Samsung Galaxy S6, kamu gak perlu bete lagi. Proses charging pada Samsung S6 hanya membutuhkan waktu 10 menit saja, dengan waktu penggunaan bisa mencapai 4 jam. Selain itu ada inovasi terbaru dari Samsung S6 ini, yaitu adanya teknologi wireless charging. Pengisian daya dapat digunakan secara wireless dengan meletakkannya pada charging pad sehingga tidak perlu menyambungkan ponsel dengan kabel charger.

Wiiihh, kece maksimal nih hape!

7. Dilengkapi dengan Aplikasi Berteknologi Canggih

Selain enam keunggulan yang telah disebutkan, Samsung S6 juga patut diberi gelar 'ponsel masa kini yang sangat didam-idamkan. Kenapa? Karena keberadaan aplikasi canggih berikut.
  • Enchanced Security: Merupakan sistem keamanan ponsel dengan solusi yang tangguh, berupa KNOX dan pemindai sidik jari (fingerprint sensor).
  • One-click Contect Sharing: Merupakan teknologi yang dapat  memasangkan ponsel dengan televisi (Samsung Smart TV) via BLR (Bluetooth Low Energy). Dengan adanya teknologi ini, kamu dapat menampilkan film dari ponsel ke layar televisi ataupun sebaliknya.
  • Smart Manager: Aplikasi ini berguna untuk memeriksa informasi tentang ponsel secara praktis dan mudah seperti status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya.
Selain 7 alasan yang telah saya sebutkan diatas, masih banyak keunggulan dari Samsung Galaxy S6 yang tidak saya tuliskan (karena begitu banyak jika disebutkan semua :D).

Jujur ya, menurut saya Samsung Galaxy S6 ini akan menjadi handphone terlaris tahun ini. Dengan aspek yang truly-perfect, handphone ini layak dikategorikan handphone terbaik yang pernah ada.

Jadi tunggu apalagi? Gak mau ketinggalan kan? Segera miliki Samsung S6! Saya juga terlanjur jatuh cinta sama S6, ingin sekali memilikimu...oh Samsungku... #SemangatNgumpulinDuit \m/

Galaxy S6! Next is Now! 

Sumber gambar:
http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/SM-G920FZKAXSE
http://www.samsung.com/id/promotions/galaxy/

Sumber tulisan:
http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/SM-G920FZKAXSE

(*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Samsung S6 oleh Blogdetik dan Samsung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)