14 Februari 2013

Jurnalis Kampus? Why Not?


Ini adalah minggu sibuk saya bolak-balik kampus. Padahal minggu ini masih dalam rangka liburan semester tapi saya masih saja melalang buana keliling kampus. Mau tau alesannya? Yep, saya lagi sibuk mengurus beasiswa yang semoga aja dapat. Dan satu lagi kesibukan seorang JURNALIS KAMPUS! Yeayy... Kali ini saya begitu merasakan bagaimana menjadi seorang jurnalis. Minggu ini sih lagi sibuk-sibuknya membahas tentang penggarapan majalah natural.

Yep, saya mengikuti unit kegiatan fakultas natural yang ada d MIPA. Lembaga pers yang ada di fakultas saya. Dari awal masuk udah pengen sih mencoba sebagai jurnalis. Mungkin waktu itu saya yang paling bersemangat ketika diadakan sosialisasi ukm ini. Sampai-sampai ya, ketika ada lomba teka-teki di buku saku yang diberikan oleh ukm ini, saya lah pengumpul pertama waktu itu. Saya sangat bangga bisa main ke sekretariat natural. Hemm, sekalian ingin bertemu sosok idola saya waktu itu.Hihihi.

3 bulan saya menjadi magang. Ternyata cukup sibuk walaupun hanya sekedar rapat, peliputan berita, Penulisan berita, menjadi patinia PPAI (Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah) dan terakhir kemah saudara bersama pengurus natural. Yeay, saya akhirnya merasakan bagaimana menjadi mahasiswa aktif. Hehehe. Ternyata asyik! Haha. Selain waktu disita, lewat ukm ini saya menjadi kenal banyak teman sekaligus kakak-kakak yang super banget. Kekeluargaan yang begitu terasa, seakan memberikan keluarga baru di hidup saya.

Dan sekarang saya telah menjadi pengurus. Saya ingin mengoptimalkan pelajaran yang saya dapatkan disini. Bekal untuk kehidupan di dunia luar nanti. Semoga nanti bermanfaat bagi saya ketika menjadi jurnalis betulan. Eh maksudnya diluar kampus gitu :D

*Berikut foto-foto kebersamaan kami*

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)